"Live Streaming", Berbagi Tips Beladiri Bareng Tya Ariestya

Kompas.com - 14/05/2013, 15:34 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kejahatan terhadap perempuan makin menggila saja. Berdasarkan data yang dihimpun Komnas Perempuan jumlah kekerasan terhadap perempuan (KTP) cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.


Hal inilah yang membuat banyak pihak prihatin. Tak terkecuali  presenter dan aktris Tya Ariestya.  Berbekal ilmu beladiri yang dipelajarinya sejak kecil, mantan atlet taekwondo ini berharap perempuan Indonesia memiliki konsep pertahanan diri.

Melalui live streaming yang digagas Kompas.com dan Solid Production, pemegang sabuk hitam--yang sudah mengoleksi 8 medali emas dalam sejumlah pertandingan baik nasional maupun internasional--ini ingin berbagi kepada kaum perempuan agar bisa terhindar dari aksi kejahatan.

Seperti apa tipsnya, Tya akan berbagi melalui forum ini. Simak juga tayangan live streaming interaktifnya melalui solidpro.co.id, mulai pukul 16.00 wib.  

Tak hanya Tya, aktris yang juga anggota dewan Rachel Maryam juga akan menggelar live streaming pada pukul 17.00 wib. Kehadirannya untuk menjelaskan kasus pencatutan namanya di akun facebook.     

"Ini kedua kalinya facebook saya diretas. Orang ini bertanggung jawab atas semua kegiatan facebook saya, baik menambah teman, menyukai foto atau mengirim pesan semenjak january 2012," ujarnya, yang ditulis melalui akun pribadinya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.