Jolie Jalani Mastektomi Ganda, Pitt Mendukung dan Memujinya

Kompas.com - 15/05/2013, 11:10 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Aktor Brad Pitt telah mengeluarkan sebuah pernyataan kepada Evening Standard, London, mengenai keputusan pasangan hidupnya, aktris Angelina Jolie, menjalani mastektomi ganda atau bedah pengangkatan kedua payudaranya untuk mencegah kanker.

"Menjadi saksi langsung pengambilan keputusan ini, saya menilai pilihan Angie, selain banyak orang lain yang sepertinya, sangatlah heroik," kata Pitt dalam pernyataan itu. "Saya berterima kasih kepada tim medis kami atas perawatan dan fokus mereka," katanya lagi.

"Yang saya inginkan adalah ia berumur panjang dan hidup sehat, dengan diri saya dan anak-anak kami," sambung Pitt. "Ini merupakan suatu hari yang bahagia bagi keluarga kami," imbuhnya.

Melalui sebuah artikel opini berjudul My Medical Choice, yang ditulis oleh Jolie dan dipublikasi oleh The New York Times, perempuan berusia 37 tahun itu menjelaskan bahwa dalam tiga bulan belakangan ia menjalani mastektomi ganda dan proses pemulihan.

Jolie--yang ibunya, Marcia Lynne Bertrand, meninggal dunia pada 2007 karena kanker ovarium--menulis, "Kemungkinan saya menderita kanker payudara telah berkurang dari 87 persen menjadi di bawah lima persen. Saya bisa mengatakan kepada anak-anak saya bahwa mereka tak perlu takut akan kehilangan saya karena kanker payudara."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X