Karena Ada yang Keberatan, Film "Samudra Hotel" Ganti Judul

Kompas.com - 15/05/2013, 21:37 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film garapan sutradara Jose Poernomo yang berjudul Samudra Hotel menimbulkan sikap keberatan dari beberapa pihak. Persoalannya, judul "Samudra" juga dijadikan nama restoran dan hotel oleh mereka. Mereka khawatir penggunaan Samudra untuk judul film misteri itu akan mengurangi jumlah pengunjung restoran dan hotel bersangkutan.

Atas keberatan tersebut, Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum rumah produksi Hits Maker, yang membuat film itu, mengatakan bahwa Samudra sudah digunakan oleh banyak pihak, bukan hak perorangan.

"Pemakaian Samudra itu banyak, enggak hanya milik seseorang," ujar Hotman dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Kata Hotman, sempat terjadi perdebatan  antara Hits Maker dengan pihak-pihak yang keberatan. Akhirnya, minggu lalu, Hits Maker setuju untuk mengganti judul film itu.

Film Samudra Hotel kini berjudul 308. "308 kan milik siapa saja. Secara hukum sudah aman," ujar Hotman lagi.

Tapi, meski judul film itu berganti, tak ada yang berubah pada ceritanya. Dijadwalkan film tersebut akan dirilis pada 5 Juni 2013.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.