Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel NOAH Terpikat Pesona Jailolo

Kompas.com - 18/05/2013, 10:00 WIB

HALMAHERA, KOMPAS.com - Kawasan Nusantara memang menyimpan jutaan pesona pariwisata, namun potensi ini masih dirasa kurang berjalan maksimal. Hal ini rupanya menjadi perhatian dari Ariel, vokalis grup band NOAH.

"Selama perjalanan saya keliling Indonesia banyak sekali keindahan alam, sayang kalau kita tidak bisa mengoptimalkan," ujar Ariel ketika ditemui pada jamuan makan malam bersama Bupati Halmahera di Jailolo, Jumat (17/5/2013).

"Negara lain saja harus sampai bikin, tapi kalau di Indonesia semua sudah ada," ucap pria bernama Nazriel Irham ini. Hal ini rupanya menjadi pesan yang akan dibawa Ariel pada kunjungannya ke Jailolo dalam rangka Festival Teluk Jailolo 2013.

"Saya ingin memperkenalkan Jailolo, sehingga nanti banyak yang mengetahui kalau tidak hanya Bali tempat wisata di Indonesia," kata Ariel.

Ia berharap dapat turut mengembangkan potensi pariwisata di kawasan Halmahera Barat yang memiliki luas sekitar 2755 km persegi dan berbatasan langsung dengan laut. Daerah dengan pesona alam bawah laut yang indah ini juga memiliki sumber daya rempah-rempah yang melimpah.

Ariel sendiri selain akan tampil pada puncak Festival Teluk Jailolo 2013 nanti malam, ia bersama kawan-kawan akan melakukan kampanye penanaman mangrove.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com