Promosikan Film, Luna Maya Manfaatkan Penggemar

Kompas.com - 20/05/2013, 16:59 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai produser Pintu Harmonika, Luna Maya mengaku tak memiliki dana besar untuk mempromosikan film omnibus tersebut secara gede-gedean. Namun, Luna--yang sekaligus menjadi sutradara film itu bersama Sigi Wimala dan Ilya Sigma--mengaku tak kehilangan akal untuk tetap mengenalkan film tersebut ke publik.

Artis peran, pembawa acara, dan model ini mengerahkan para penggemarnya, yang disebut Lunatic, untuk berpromosi tentang film itu di media sosial.

"Karena terbentur masalah budget, promonya jadi enggak full-fullan. Saya memanfaatkan fan base saya, mereka semua sangat membantu," kata Luna dalam jumpa pers film Pintu Harmonika di Waluma, Jalan Hang Lekir II, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013).

Luna menganggap para penggemarnya pahlawan, karena membantu mempromosikan film yang terdiri dari tiga bagian--"Otot" (disutradarai oleh Ilya), "Skors" (Luna), dan "Piano" (Sigi) itu.

"Di Twitter, Facebook, mereka mengganti profile picture mereka. Itu sangat membantu sekali. Mereka adalah pahlawan kecil promosi," puji Luna.

Dengan dana yang menurutnya minimal, Luna bersama Sigi dan Ilya berencana akan memutar film tersebut di 100 layar gedung bioskop.

"Rencananya 100, tapi baru ada 82. Nanti, sisanya menyusul. Dengan budget minim, bisa bikin ini sih lumayan ya, bisa subsidi silang lah. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, banyak klien juga membantu," kata Luna.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Luna pula, hasil kerja kerasnya bersama kedua rekannya itu cukup sebanding. "Sebanding banget. Kalau memang kami suka dan kami kerjakan, pasti senang ya," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X