Demi "Sang Kiai", Adipati Dolken Hidup Tanpa "Hand Phone"

Kompas.com - 21/05/2013, 23:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beradu akting dengan artis peran yang lebih senior membuat Adipati Dolken makin tertantang menghidupkan karakter Harun yang diperankannya dalam film layar lebar Sang Kiai.

Banyak hal akhirnya yang menjadi tantangan seru bagi Adipati, termasuk hidup tanpa telepon genggam selama proses reading skenario.

"Tantangannya adalah gimana caranya saya bisa menjadi manusia yang hidup di antara tahun 1948-1947. Sedangkan saya hidup di era zaman hand phone. Jadi waktu reading juga di sana benar-benar tanpa hand phone," kata Adipati dalam jumpa pers film Sang Kiai di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Menurut Adipati, tantangan seperti ini cukup berat untuknya. "Lumayan berat, saya jadi jarang pegang hand phone," keluhnya.

Positifnya, Adipati merasa film produksi Rapi Film ini telah memberinya banyak kemajuan dalam berakting. "Kemajuan yang sangat tinggi banget. Tingkatan level filmnya sudah di atas. Saya bangga bisa main di film seperti ini. Semoga film selanjutnya bisa lebih bagus," ungkap Adipati.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.