Semua Personel Laku, The Groove Rilis "Single" Dulu

Kompas.com - 23/05/2013, 11:13 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selang tiga tahun dari rilis single "Let's Go Reunion" (2010), band The Groove kini mengeluarkan single lagi, "Kusambut Hadirmu", untuk mengobati kerinduan para penggemar mereka. Mengapa bukan album, padahal, sesungguhnya, grup yang terdiri dari Rieka Roslan (vokal), Reza (vokal), Yuke Sampurna (bas), Ari (gitar), Tanto (keyboard), Ali (Piano), Rejos (perkusi dan vokal), dan Deta (drum), ini ingin merilis album?

"Tadinya mau bikin album, tapi balik lagi (ke kenyataan), semua personelnya dipakai semua di industri musik Indonesia. Terus, daripada mundur lagi, kata Rejos mending single 'Kusambut Hadirmu' dikeluarin saja duluan," kata Rieka dalam jumpa pers peluncuran single "Kusambut Hadirmu" di Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2013).

Ide Rejos tersebut langsung disambut baik oleh Rieka, yang mencipta lagu-lagu untuk The Groove. "Sebagai penulis lagu, ya sudah kami keluarin saja untuk mengobati rindu penggemar. Soalnya, kami saja yang jadi musisi juga sudah rindu," ujar Rieka.

Menurut Rieka, "Kusambut Hadirmu" menjadi salah satu lagu yang dicipta di luar kebiasaannya dalam menulis lirik, karena ada bahasa Inggris di dalamnya.

"Untuk urusan lirik seperti yang saya ajarin ke murid saya, 'Pas baru nulis lagu itu (semangat) meledak semua. Tapi, giliran nulis lagu lainnya, ke sini-sini itu (perbendaharaan kata) sudah kepakai semua.' Akhirnya, saya bilang ke teman-teman saya, 'Ya sudah, pakai bahasa Inggris saja. Biar kita sudah tua, asal gaya,'" tutur Rieka lalu tertawa.

"Tapi, sebenarnya banyak nada yang di-Indonesia-kan itu enggak enak. Saya sudah nulis berkali-kali tetap enggak enak, padahal musiknya enak. Jadi, ya sudah, masuklah lirik, 'Loving you is everything to me, kusambut hadirmu'," lanjutnya.

"Kusambut Hadirmu" menjadi pengantar bagi para penggemar The Groove  menjelang album baru grup tersebut. "Ini kan judulnya 'Kusambut Hadirmu', jadi kami juga mau sounding bahwa sambutlah musiknya The Groove sebelum album barunya keluar," terang Rieka.

"Teman-teman musisi juga nanya, 'Kok The Groove enggak keluarin album selama tujuh tahun?' Itu yang membuat motivasi juga untuk mengeluarkan album tahun ini," timpal Rejos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.