Ahmad Dhani: X Factor Indonesia Terlalu Sukses

Kompas.com - 24/05/2013, 22:57 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — X Factor Indonesia: The Result, Jumat (24/5/2013) malam, telah dibuka dengan penampilan 13 finalis kontes nyanyi di layar kaca tersebut. Dari Dicky Adam, yang tersingkir pertama kali, hingga Fatin Shidqia Lubis dan Novita Dewi, dua peserta grand final-nya, yang muncul bersama.

Fatin dan Novita mengenakan gaun serbaputih plus mikrofon berwarna emas. Mereka menyajikan "Reach", yang pernah dipopulerkan oleh Gloria Estefan.

Para juri sekaligus mentor X Factor Indonesia lalu memberi pesan bagi Fatin dan Novita, yang akan segera menyelesaikan masa karantina. "Buat pemenang, siapa pun yang menang, berharap bisa memberikan sesuatu kepada industri musik Indonesia. Kita semua berharap sosok ini dapat mewakili faktor x yang sudah lama dinantikan. Jangan sombong, tetap jangan kayak kacang lupa kulitnya, jangan kayak kacang lupa mentornya," tutur Bebi Romeo berbumbu canda.

Sementara itu, Anggun mengingatkan kepada Novita dan Fatin untuk melepas beban. Rossa juga memberi tahu bahwa persaingan sebenarnya akan dimulai setelah X Factor selesai.

Juri sekaligus mentor lainnya, Ahmad Dhani, tidak banyak berbicara. "Acara ini terlalu sukses, yang jadi berat adalah tahun-tahun depan (harus) lebih sukses, tantangannya berat," ujar Dhani.

Dalam Result Show akan diumumkan juara I dan II, setelah pada minggu sebelumnya Nu Dimension (NuDi) meraih juara III. Juara I, II, dan III akan mendapat uang tunai dengan total nilai Rp 300 juta dan satu mobil untuk masing-masing pemenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.