Fatin! Juara X Factor "Season" Pertama

Kompas.com - 25/05/2013, 00:45 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melalui rangkaian seleksi dengan ragam dinamika, Novita Dewi dan Fatin Shidqia Lubis berlaga di Grand Final X Factor. Penentuan pemenang ditentukan oleh dukungan melalui layanan pesan singkat (SMS).

Voting ditutup pada Sabtu (25/5/2013) sekitar pukul 00.15 WIB. "Hanya akan ada satu pemenang. Tanpa dukungan Anda, mereka tak ada di sini. Malam ini adalah penentuan. Siapakah pemenang season pertama?" ujar host X Factor, Robby Purba, setelah jeda iklan panjang sesudah penutupan voting SMS.

"Hasil voting Anda memutuskan.... Saya mau dengar dulu pendukung Fatin.... Pendukung Novita Dewi...," ujar Robby menambah ketegangan detik-detik penentuan pemenang X Factor season pertama. "Siapa layak jadi pemenang?" tanya dia, disambut sorak-sorai di studio.

"Dan pemenang X Factor season pertama, adalah... Fatin, selamat kamu jadi juara X Factor!" kata Robby, yang langsung ditingkahi kemeriahan dan potongan kertas di panggung. "Luar biasa, Fatin, gadis 16 tahun jadi juara X Factor season pertama," imbuh Robby.

Tetapi, Robby pun meminta penonton memberikan aplaus untuk runner-up Novita Dewi. Selepas Robby memastikan kemenangan Fatin, Novita Dewi langsung mencium pipi Fatin. Sementara ekspresi girang ditunjukkan Ahmad Dhani, meski bukan mentor Fatin. Keharuan jelas ditunjukkan mentor Fatin, Rossa.

X Factor Indonesia menampilkan 13 finalis, setelah melewati tahap audisi dan seleksi awal. Banyak finalis yang semula diunggulkan ternyata gugur lebih awal dari perkiraan. Sebut saja Shena Malsiana atau Mikha Angelo. Namun, inilah X-Factor, tak hanya butuh faktor x, tetapi juga keberuntungan dan banyaknya SMS dukungan. Selamat, Fatin!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.