Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zivanna Letisha Siregar Mencari Mahkota

Kompas.com - 29/05/2013, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang perempuan tak harus mencari mahkota lewat kontes kecantikan. Itulah pesan yang ingin disampaikan Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar (24), melalui buku yang ditulisnya berjudul Buku Pintar Cewek Juara.

Dalam buku setebal 200-an halaman itu, Zivanna yang akrab disapa Zizi menuangkan pengalamannya meniti prestasi lewat kontes kecantikan. Dimulai dari memenangi Elite Model Look Indonesia 2006, Puteri Indonesia 2008, sampai mengikuti ajang Miss Universe 2009.

”Buku ini tidak hanya untuk perempuan yang ingin ikut kontes kecantikan, tetapi bagaimana mereka bisa berhasil di segala bidang yang ditekuninya. Makanya, aku mengambil tagline Be a princess on your own,” ungkap Zizi.

Menurut dia, buku itu disiapkan sejak lama dan dibutuhkan waktu tiga bulan untuk menulis sampai selesai. Dia pun melakukan riset dan wawancara, salah satunya wawancara dengan Miss Universe 2012, Olivia Culpo, dari Amerika Serikat.

”Aku berharap buku ini bisa menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih mencintai dirinya sendiri. Cantik tak harus seperti model-model di majalah,” ujar Zizi. (SIE)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com