Zivanna Letisha Siregar Mencari Mahkota

Kompas.com - 29/05/2013, 09:08 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang perempuan tak harus mencari mahkota lewat kontes kecantikan. Itulah pesan yang ingin disampaikan Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar (24), melalui buku yang ditulisnya berjudul Buku Pintar Cewek Juara.

Dalam buku setebal 200-an halaman itu, Zivanna yang akrab disapa Zizi menuangkan pengalamannya meniti prestasi lewat kontes kecantikan. Dimulai dari memenangi Elite Model Look Indonesia 2006, Puteri Indonesia 2008, sampai mengikuti ajang Miss Universe 2009.

”Buku ini tidak hanya untuk perempuan yang ingin ikut kontes kecantikan, tetapi bagaimana mereka bisa berhasil di segala bidang yang ditekuninya. Makanya, aku mengambil tagline Be a princess on your own,” ungkap Zizi.

Menurut dia, buku itu disiapkan sejak lama dan dibutuhkan waktu tiga bulan untuk menulis sampai selesai. Dia pun melakukan riset dan wawancara, salah satunya wawancara dengan Miss Universe 2012, Olivia Culpo, dari Amerika Serikat.

”Aku berharap buku ini bisa menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih mencintai dirinya sendiri. Cantik tak harus seperti model-model di majalah,” ujar Zizi. (SIE)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.