Jokowi Diajak Duetkan Lagu Benyamin Sueb untuk Konser Arkarna

Kompas.com - 29/05/2013, 15:11 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suasana Balaikota, Jakarta, Rabu (29/5/2013) pagi, berbeda. Beberapa orang membicarakan bule yang tengah melintas masuk ke  tempat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, berkantor.

"Eh ada Ollie Arkarna, ngapain dia ke Balaikota?" terdengar orang-orang di tempat tersebut berucap.

Pria yang dimaksud orang-orang itu rupanya Ollie Jacobs, vokalis band dengan aliran pop alternatif asal London, Inggris, Arkarna.

Terpantau oleh Kompas.com,  Ollie datang ke Balaikota mengenakan kemeja batik ungu, celana jins hitam, dan berkacamata hitam.

Diwawancara usai bertemu dengan Jokowi, Ollie menerangkan bahwa kedatangannya adalah untuk mengajak Jokowi bernyanyi sepanggung dalam konser Arkarna di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 31 Mei 2013. Ollie mengaku ingin mengajak Jokowi berduet dalam sebuah lagu dari legenda musik dan film Indonesia berakar budaya Betawi, almarhum Benyamin Sueb.

"Kami membicarakan rencana mengajak Jokowi naik ke panggung bersama kami, mungkin nyanyi satu lagu bersama kami. Kami pengin nyanyi bareng satu lagu dari Benyamin,"" terang Ollie.

Ollie menjelaskan pula, ia tertarik mengajak Jokowi bernyanyi bersama karena popularitas tinggi Jokowi, bahkan terdengar sampai ke kota asalnya, London (Inggris).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua teman saya di Indonesia bilang, Jokowi orangnya keren banget. Jadi, saya pikir Jokowi adalah sosok yang cocok buat kami," lanjut Ollie.

Meski demikian, Ollie mengaku belum mendapat kepastian dari Jokowi. Ia ingin Jokowi melakukan aksi sepanggung dengan Arkarna secara tulus, tanpa paksaan.

"Saya enggak pengin membuat dia enggak nyaman. Kami pengin memberi ruang buat memutuskan. Tapi, pasti bakal keren kalau jadi," lanjut Ollie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.