Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kaget Diajak Arkarna Berduet

Kompas.com - 29/05/2013, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, mengaku terkejut diajak oleh vokalis band Arkarna, Ollie Jacobs, untuk berduet dalam konser Arkarna, 31 Mei 2013 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

"Dia bilang, 'Saya nyanyi sama kamu,' lhaaa saya kaget. Kan saya enggak bisa nyanyi," ujar Jokowi kepada para wartawan, Rabu (29/5/2013) sore.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, ajakan yang disampaikan oleh Ollie ketika bertemu dengan Jokowi di  Balaikota,  Rabu pagi tersebut, berawal dari ide sang gubernur. Jokowi meminta Ollie menyanyikan sebuah lagu bernuansa Betawi dalam konser band dari London, Inggris, itu.

"Pertamanya memang saya yang ngomong agar dia nyanyi satu lagu yang (liriknya), 'Pergi ke bioskop,' itu lho,  lagunya Benyamin. Tapi, jadi gitu (diajak berduet)," ujarnya.

Jokowi belum bisa memastikan akan memenuhi ajakan Ollie tersebut atau tidak. Jokowi berjanji akan memberi keputusan pada Kamis (30/5/2013).

Ollie datang ke Balaikota, Rabu pagi. Secara mengejutkan, Ollie mengaku hendak mengajak Jokowi berduet dalam sebuah lagu bernuansa Betawi, yang ternyata "Nonton Bioskop" dan telah dipopulerkan oleh legenda musik dan film Indonesia berakar budaya Betawi Benyamin Sueb.

Ollie menjelaskan, ia tertarik mengajak Jokowi karena popularitas tinggi Jokowi, yang bahkan terdengar sampai ke kota asalnya, London, Inggris.

"Semua teman saya di Indonesia bilang, Jokowi orangnya keren banget. Jadi, saya pikir, Jokowi adalah sosok yang cocok buat kami," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com