Novita Angie Tularkan Kebiasaan kepada Anak

Kompas.com - 30/05/2013, 10:09 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Pembawa acara Novita Angie (38) mengaku tidak pernah kesulitan membiasakan kedua buah hatinya, Jeremy Cornelius (9) dan Jemima Jasmine (8), untuk minum susu setiap hari.

”Setiap pagi mereka melihat mamanya minum susu, jadi tidak sulit mengajak mereka untuk mengikuti kebiasaan saya. Bahkan, sekarang mereka selalu minta nambah dua hingga tiga kali sehari,” kata Angie ketika ditemui seusai membawakan acara peluncuran Gerakan Minum Susu Tiap Hari untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut Angie, kampanye minum susu di seluruh Indonesia akan berjalan efektif apabila orangtua memulai gerakan tersebut dalam keluarga. ”Orangtua paling tidak mendampingi anaknya ketika minum susu sehingga mereka tertarik untuk mengonsumsi susu sedini mungkin setelah lepas asupan air susu ibu,” ujar penyuka olahraga pilates ini.

Angie mengakui, dirinya kurang suka mengonsumsi sayur-sayuran sehingga anak-anaknya meniru kebiasaan itu. ”Saya percaya bahwa apa pun yang orangtua inginkan pada anaknya harus digalakkan dari rumah,” ujarnya. (K06)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X