Novita Angie Tularkan Kebiasaan kepada Anak

Kompas.com - 30/05/2013, 10:09 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Pembawa acara Novita Angie (38) mengaku tidak pernah kesulitan membiasakan kedua buah hatinya, Jeremy Cornelius (9) dan Jemima Jasmine (8), untuk minum susu setiap hari.

”Setiap pagi mereka melihat mamanya minum susu, jadi tidak sulit mengajak mereka untuk mengikuti kebiasaan saya. Bahkan, sekarang mereka selalu minta nambah dua hingga tiga kali sehari,” kata Angie ketika ditemui seusai membawakan acara peluncuran Gerakan Minum Susu Tiap Hari untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut Angie, kampanye minum susu di seluruh Indonesia akan berjalan efektif apabila orangtua memulai gerakan tersebut dalam keluarga. ”Orangtua paling tidak mendampingi anaknya ketika minum susu sehingga mereka tertarik untuk mengonsumsi susu sedini mungkin setelah lepas asupan air susu ibu,” ujar penyuka olahraga pilates ini.

Angie mengakui, dirinya kurang suka mengonsumsi sayur-sayuran sehingga anak-anaknya meniru kebiasaan itu. ”Saya percaya bahwa apa pun yang orangtua inginkan pada anaknya harus digalakkan dari rumah,” ujarnya. (K06)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.