Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor Konser SuJu Sarankan Elf agar Tak Menginap

Kompas.com - 31/05/2013, 07:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Antusias para Elf-sebutan untuk penggemar SuJu (Super Junior)-begitu tinggi dalam menyambut kedatangan idolanya di konser Super Show 5, yang dihajat di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, pada 1-2 Juni.

Project Manager Diandra Entertainment, yang menjadi promotor konser tersebut, mengatakan tiket yang disediakan sebanyak 18.000 ribu tiket untuk dua hari pertunjukkan hampir habis terjual.

"Tiket sudah terjual 80 persen untuk kedua hari itu. Biasanya masih ada yang membeli di hari show, jadi kita open (penjualan) terus," ujar Febrina saat berbicang dengan Kompas.com di MEIS Ancol, Kamis (30/5/2013).

Febrina menjelaskan pertunjukan nantinya akan dibagi dua, yakni Sabtu (1/5/2013) dimulai pada pukul 19.00 dan diperkirakan selesai 22.30. Pada Minggu (2/5/2013), lanjut Fabrina, pertunjukan akan dilangsungkan lebih awal yakni pada pukul 13.00  hingga 17.30.

Belajar dari pengalaman konser sebelumnya, pihak penyelenggara akan membuka pintu masuk dua jam sebelum konser digelar.

Pada pertunjukan sebelumnya, Elf biasa mengantri sedari pagi. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang memborong tiket di dua hari pertunjukan dan tak sedikit dari mereka yang memutuskan menginap. Hal ini yang dihindari promotor.

"Kita enggak sediakan fasilitas menginap. Tahun lalu ada yang nginap. Duh mending enggak usah deh, pulang aja dulu. Angin pantai juga enggak bagus kan malam-malam begitu," tambah wanita yang akrab disapa Eby itu.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, promotor sudah menyiapkan 600 keamanan yang terdiri dari 300 anggota kepolisian dan 300 keamanan dari promotor. Sebanyak 20 tenaga medis dan 5 dokter juga berjaga selama konser. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com