Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vanness Wu Bersepeda Ke Mana-mana

Kompas.com - 01/06/2013, 08:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiap kali berada di Taipei, Taiwan, Vanness Wu (34) sebisa mungkin memilih bersepeda ke mana-mana. Aktivitas ini sangat penting baginya untuk mempertahankan stamina. Dia juga tak pernah takut diserbu penggemar kala melintasi sejumlah ruas jalan.

"Hanya satu sepeda, tetapi frame sepeda saya sama dengan yang dipakai Lance Armstrong. Bukan bersepeda santai sehingga ketika ada orang yang menyadari saya lewat, saya sudah jauh meninggalkan dia," kata Wu, yang berprofesi sebagai aktor, model, penari, dan penyanyi pop itu.

Selain bersepeda, Wu juga senang tinju. Menurut dia, olahraga ini tak hanya memerlukan fisik prima, tetapi juga pengaturan pernapasan dan strategi demi mengatasi lawan.

"Dari semua aktivitas fisik, saya paling suka menari. Bahkan, dibanding dikenal sebagai aktor atau penyanyi, saya lebih suka dikenal sebagai penari. Apalagi menari juga merangkap berakting dan menyanyi," kata Wu di kantor Universal Music Taiwan di Taipei, Kamis (30/5/2013).

Dia menepis anggapan bahwa pria penari kurang macho. "Menari benar-benar perlu kerja keras dan kegiatan positif. Bagi saya, menari sangat menyenangkan dan membuat saya fokus. Menari membuat saya mampu mewujudkan impian," kata Wu, yang menjadi juri pada MRT Street Dance Competition 2013, Agustus mendatang. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com