Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Anak "Di Atas Rata-Rata" Dibikinkan Konser

Kompas.com - 01/06/2013, 11:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM — Pemusik Erwin Gutawa bersama putrinya, vokalis Aluna Sagita Gutawa atau Gita Gutawa, akan membuatkan Konser Di Atas Rata-Rata (DARR) bagi 13 personel DARR. Konser yang akan diadakan di Balai Sarbini, Jakarta, 15 Juni 2013, itu berkait dengan program DARR, yang telah menjaring 13 anak Indonesia dengan bakat istimewa dalam bernyanyi, serta album DARR, yang telah diproduksi dan dirilis.

"Di Maret (2013) kami me-launch album Di Atas Rata-Rata, yang terdiri dari 13 anak ini. Sesuai janji, kami akan mengadakan konser di tanggal 15 bulan (Juni) ini," terang Erwin dalam jumpa pers Konser Di Atas Rata-Rata di RollingStone Cafe, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Lanjut Erwin, konser tersebut akan digelar sebagai wadah untuk menunjukkan jati diri dan bakat 13 anak DARR, yang terdiri dari, Ari, Dea, Dia, Kanya, Noni, Rafi, Sensen, Woro, Trio Boy Sopranos (Christo, Sabian, Moses), dan Aorea (Naomi, Dea, Rara).

"Konser itu merupakan cara untuk menunjukkan jati diri penyanyi. Itu berlaku kepada penyanyi yang bekerja sama dengan saya. Saya bilang ke anak-anak ini, kalian akan bikin album dengan saya dan setelah itu kalian konser," terang Erwin lagi.

Gita menjamin, Konser DARR akan menjadi sebuah pertunjukan musik yang berkualitas tinggi.

"Dari segi penggarapannya, karena ini Di Atas Rata-Rata, kami mengutamakan kualitas. Dan, yang penting, ini bisa dinikmati anak-anak, bernilai edukatif, dan bisa dinikmati penikmat musik," tuturnya.

"Penggarapannya seperti men-treat saat proses album dan treatment seru. Seperti, mereka akan menyanyikan album, menyanyikan lagu anak-anak yang kami bikin blues, rock. Dan, banyak bintang tamu, seperti Sandhy Sondoro, Dira Sugandi. Ada juga jazz ketemu rock n' roll, ada tradisional ketemu blues," sambungnya.

"Pelaksanaan produksinya, saat di pembuatan album saya berusaha membuat dalam proses tingkat tinggi, saat konser saya senang bisa mengajak orang-orang hebat yang biasa membuat konser, ada Jay Subiyakto, Inet Leimena, Citra Subiyakto," kata Erwin menambahkan.

Direncanakan, konser itu akan berdurasi satu setengah jam. "Insya Allah konser ini tidak akan hanya (berupa) parade lagu saja. Buat saya, konser itu adalah kata-kata yang sakral. Mereka tetap tampil sebagai anak-anak 'Di Atas Rata-Rata' dan tentunya nyanyinya harus bagus," kata Erwin lagi. "Mungkin nanti akan ada permainan wayang, panggungnya juga akan dinamis sekali, bergerak-gerak, jadi anak-anak bebas berfantasi," tambah Gita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com