Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Permainan Anak Masuk Konser DARR

Kompas.com - 01/06/2013, 12:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Di Atas Rata-Rata (DARR), yang akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 15 Juni 2013, tentu akan menyuguhkan lagu-lagu yang ada dalam album DARR, yang dirilis pada Maret 2013. Tapi, dengan durasi satu setengah hingga dua jam, konser yang dibikin untuk menampilkan 13 anak Indonesia dengan bakat istimewa dalam bernyanyi itu akan pula menyajikan lagu-lagu lain.

"Konser Di Atas Rata-Rata ini ada hubungannya dengan album Di Atas Rata-Rata, yang dirilis dua bulan lalu. Jadi, lagu-lagu yang di album pasti akan tampil, tapi itu enggak cukup untuk durasi dua jam konser. Jadi, nanti akan ada lagu dolanan (permainan) anak. Mereka juga akan berkolaborasi dengan musisi lainnya dari berbagai genre," jelas pemusik Erwin Gutawa di RollingStone Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2013), dalam jumpa pers mengenai konser tersebut.

Erwin menjamin, semua lagu dalam konser itu sesuai untuk anak, baik yang berasal dari album DARR maupun yang bukan. Lirik lagu yang asalnya dicipta untuk remaja atau orang dewasa disesuaikan untuk anak. Musik lagu itu pun diaransemen ulang sehingga cocok untuk anak.

"Memang, anak-anak Di Atas Rata-Rata ini range umurnya sembilan sampai 13 tahun. Kategori mereka memang masih anak-anak dan mereka menyanyikan lagu-lagu yang sudah ada. Akhirnya, lagu-lagu tersebut diubah sesuai kapasitas usia mereka," jelas Erwin. "Seperti 'Apanya Dong' itu sudah minta izin Titiek Puspa (penciptanya) dan senang karena lagunya dinyanyikan dengan cara lain. Kami sesuaikan dengan cerita, supaya masih ada benang merahnya," lanjutnya.

"Adik-adik kita (dari DARR) akan memilih lagu anak-anak, lagu pop, lagu dolanan (permainan) anak-anak, dan spiritnya tetap spirit anak-anak. Mungkin nanti ada lagu 'Diobok-obok' (pernah dipopulerkan oleh Joshua Suherman ketika masih kecil) versi blues. Dengerin aja sendiri. Ini adalah kesempatan untuk melihat bakat anak-anak ini," terang produser konser tersebut, vokalis sekaligus putri Erwin, Aluna Sagita Gutawa atau Gita Gutawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com