Lagu Permainan Anak Masuk Konser DARR

Kompas.com - 01/06/2013, 12:08 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Di Atas Rata-Rata (DARR), yang akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 15 Juni 2013, tentu akan menyuguhkan lagu-lagu yang ada dalam album DARR, yang dirilis pada Maret 2013. Tapi, dengan durasi satu setengah hingga dua jam, konser yang dibikin untuk menampilkan 13 anak Indonesia dengan bakat istimewa dalam bernyanyi itu akan pula menyajikan lagu-lagu lain.

"Konser Di Atas Rata-Rata ini ada hubungannya dengan album Di Atas Rata-Rata, yang dirilis dua bulan lalu. Jadi, lagu-lagu yang di album pasti akan tampil, tapi itu enggak cukup untuk durasi dua jam konser. Jadi, nanti akan ada lagu dolanan (permainan) anak. Mereka juga akan berkolaborasi dengan musisi lainnya dari berbagai genre," jelas pemusik Erwin Gutawa di RollingStone Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2013), dalam jumpa pers mengenai konser tersebut.

Erwin menjamin, semua lagu dalam konser itu sesuai untuk anak, baik yang berasal dari album DARR maupun yang bukan. Lirik lagu yang asalnya dicipta untuk remaja atau orang dewasa disesuaikan untuk anak. Musik lagu itu pun diaransemen ulang sehingga cocok untuk anak.

"Memang, anak-anak Di Atas Rata-Rata ini range umurnya sembilan sampai 13 tahun. Kategori mereka memang masih anak-anak dan mereka menyanyikan lagu-lagu yang sudah ada. Akhirnya, lagu-lagu tersebut diubah sesuai kapasitas usia mereka," jelas Erwin. "Seperti 'Apanya Dong' itu sudah minta izin Titiek Puspa (penciptanya) dan senang karena lagunya dinyanyikan dengan cara lain. Kami sesuaikan dengan cerita, supaya masih ada benang merahnya," lanjutnya.

"Adik-adik kita (dari DARR) akan memilih lagu anak-anak, lagu pop, lagu dolanan (permainan) anak-anak, dan spiritnya tetap spirit anak-anak. Mungkin nanti ada lagu 'Diobok-obok' (pernah dipopulerkan oleh Joshua Suherman ketika masih kecil) versi blues. Dengerin aja sendiri. Ini adalah kesempatan untuk melihat bakat anak-anak ini," terang produser konser tersebut, vokalis sekaligus putri Erwin, Aluna Sagita Gutawa atau Gita Gutawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.