Rocker Galang Dana untuk Korban Bom Boston

Kompas.com - 03/06/2013, 16:14 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Para rocker terkenal mulai dari Aerosmith hingga Jimmy Buffett mengguncang kerumunan yang memadati TD Garden Boston. Mereka tampil untuk menggalang dana bagi korban bom Maraton Boston pada April lalu.

Tiket seharga 35-285 dollar AS (Rp 339.000-Rp 2,7 juta) habis terjual hingga gedung berkapasitas 17.500 itu penuh terisi.

Penjualan bersih dari tiket akan diberikan pada The One Fund, organisasi yang didirikan oleh Wali Kota Boston Thomas Menino dan Gubernur Massachusetts Deval Patrick.

Pertunjukan malam itu dibuka oleh band rock Boston yang membawakan lagu kebangsaan AS dengan petikan gitar ala Jimi Hendrix yang langsung disambut riuh penonton.

"Malam ini, kita semua Boston," kata sang vokalis Tommy DeCarlo, seperti diberitakan Reuters.

Band asal Massachusetts, Extreme, memberikan energi mereka dengan hits "More Than Words", lagu akustik yang populer pada 1990-an.

"Kami datang ke sini untuk membantu Boston, tapi juga karena bandnya keren-keren," kata seorang penonton, Shelly Watson, yang datang dari Rhode Island bersama suaminya.

Bintang country Jason Aldean juga turut memeriahkan acara ini. Meski tidak berasal dari Massachusetts, Aldean mengaku penggemar tim bisbol Boston Red Sox, boyband New Kids on The Block (NKOTB), serta musisi James Taylor dan Aerosmith.

Donnie Wahlberg, personel NKOTB, mendapat jeritan antusias penonton ketika ia berulang kali meneriakkan kata "Boston" melalui mikrofon.

Teman segrupnya, Joey McIntyre, menunjukkan medali maraton yang didapatnya ketika pengeboman terjadi sebelum akhirnya mereka menyanyikan "I'll Be Loving You" dan "Step By Step".

Aerosmith menutup konser amal itu. Frontman Steven Tyler pun menyanyikan "Sweet Emotion" dan "Living on The Edge".

Panitia pelaksana konser tersebut menolak menyebutkan jumlah uang yang disumbangkan kepada The One Fund, tetapi mengatakan bahwa para penampil dan panitia bekerja secara sukarela.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X