Istri Mendiang Uje Tak Setuju Barang Milik Suami Dilelang

Kompas.com - 07/06/2013, 08:49 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Istri mendiang ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati Popon, tak setuju dengan pelelangan barang-barang milik suaminya. Ia berkeinginan seluruh barang-barang Uje disimpannya sebagai kenang-kenangan.

"Saya pribadi tidak pernah dan tidak ingin barang-barang pribadi suami dilelang. Begitu ada berita itu, anak saya Abidzar tanya, 'Memang barang-barang Abi mau dijual?' Saya tanya, memang tahu dari mana? Katanya, 'tahu dari berita'," cerita Pipik seperti dikutip tabloidnova.com, baru-baru ini.

Menanggapi pertanyaan anaknya, Pipik pun berusaha berbicara dari hati ke hati. "Lalu saya tanya lagi ke anak-anak, 'mau enggak barang-barang Abi dilelang?' Mereka enggak mau. Mereka bilang 'Soalnya ini kan barang-barang Abi, buat kenang-kenangan adik dan kakak'. Saya pun juga harus menghargai dan mendengar perasaan anak. Buat saya, itu enggak sebanding dengan kepergian suami saya," ucapnya.

Pipik menegaskan bahwa dirinya tidak akan melelang barang-barang peninggalan Uje. "Tidak akan satu barang pun yang akan saya lelang. Akan saya simpan rapi, suatu saat itu akan dipakai anak saya. Kemarin anak saya sempat izin untuk melihat jam Abi. Padahal enggak perlu izin juga bisa saja lihat. Tapi karena memang sopan dan takut, akhirnya saya suruh dia pakai, tapi karena memang kebesaran, dikecilkan dulu," ceritanya. (Icha)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.