Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liza Natalia Bawa Zumba ke Mal dan Perumahan

Kompas.com - 09/06/2013, 12:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Penyanyi dan pegiat senam Liza Natalia (37) sedang gencar memperkenalkan jenis olah tubuh bernama zumba. Tidak hanya di studionya, Liza juga rajin menggelar latihan zumba massal yang disebut Zumba Party di mal-mal sampai di kompleks perumahan.

"Ini gerakan baru untuk membugarkan masyarakat yang namanya Lingkaran Indonesia Sehat Alami. Kalau disingkat jadi Lisa, he-he-he," kata Liza.

Rupanya gerakan Liza itu sudah banyak pengikutnya yang kata Liza sekitar 1.700 orang, mulai dari remaja, pelajar, ibu-ibu muda hingga para ekspatriat di Jakarta. Mereka menyukai zumba karena selain mudah dan menyehatkan juga menyenangkan.

"Zumba gampang diikuti. Gerakannya 70 persen Latin. Yang 30 persen bebas, mau gerak gangnam style, hiphop, bellydance atau dangdut juga bisa," kata Liza, yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut.

Liza mengaku telah merasakan manfaat zumba. Konon, katanya, berlatih zumba selama 60 menit bisa membakar 600 kalori sampai 700 kalori. Liza mencatat, setelah berlatih selama tiga bulan, ibu dua anak itu berhasil menurunkan berat badan sampai 8 kilogram.

"Gabung dulu saja, nanti 15 Juni saya akan adakan Zumba Party di Grand Depok City, gratis," kata Liza mengajak. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com