Kisah Hidup Uje Akan Segera Difilmkan

Kompas.com - 09/06/2013, 16:30 WIB
EditorAti Kamil

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.COM — Rumah produksi Multivision Plus Pictures (MVP) mengumumkan bahwa mereka tak lama lagi akan mengangkat kisah hidup almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje ke layar lebar. Menurut Produser MVP, Raam Punjabi, film yang akan berjudul Hijrah Cinta itu sudah direstui oleh pihak keluarga Uje.

"Sebetulnya tim kreatif saya mendadak datang ke kantor saya malam-malam, mereka bilang, 'Bisa enggak Pak bikin film Uje.' Saya bilang, 'Jangan main-main, kalau sudah dapat persetujuan dari keluarga sih enggak apa-apa.' Tapi ternyata keluarga beliau (Uje) sudah mengizinkan," cerita Raam dalam acara syukuran produksi film Hijrah Cinta, di kediaman Uje, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2013).

Dengan mengantongi izin dari pihak keluarga Uje untuk membuat dan merilis film itu, Raam mengaku beruntung. "Perusahaan mana sih enggak mau bikin film Uje?" imbuh Ram.

Raam juga berjanji, selama produksi film Hijrah Cinta, istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati Popon, akan dilibatkan. "Keluarga, khususnya Mbak Pipik, meminta komitmen ke saya, dalam setiap proses pembuatan film beliau akan mengamati," kata Raam.

Raam berharap dengan film tersebut jasa-jasa Uje akan selalu diingat secara luas. "Ini masalah untuk meyakinkan tujuan tertentu, saya tidak mengatakan akan dihidupkan kembali, tapi untuk mengenang jasa-jasa beliau," tutur Raam.

Diagendakan, Hijrah Cinta akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop paling telat pada awal 2014. "Tadinya, mau pas Idul Adha. Tapi, melihat banyak yang harus dikerjakan, jadi saya perkirakan akhir tahun (2013) atau Januari-Februari (2014) akan tayang di bioskop," ujar Raam.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X