Once dan Trio Macan Hibur Pekerja Indonesia di Malaysia

Kompas.com - 10/06/2013, 12:23 WIB
EditorAti Kamil

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Elfonda Mekel atau Once, salah seorang mantan vokalis band Dewa 19 yang kini berkarier sendiri, dan grup vokal dangdut Trio Macan merasa senang bisa menghibur para pekerja Indonesia di Malaysia, yang berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air.

"Saya senang dengan kalian (penonton) semua karena suka musik Indonesia," ucap Once di hadapan seribuan penonton yang hadir pada Konsert Frenz 2013, yang berlangsung di Stadion Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (9/6/2013) waktu setempat.

Once terlihat tersenyum gembira ketika para penonton yang mayoritas tenaga kerja Indonesia (TKI) itu mengikuti syair lagu-lagu yang dibawakannya.

Pria kelahiran Makassar, 21 Mei 1970, ini pun menunjukkan rasa senangnya dengan mempertontonkan aksi prima dan energik dalam menyajikan sejumlah lagu untuk para penonton yang sudah sejak siang mendatangi tempat pertunjukan tersebut.

Dalam penampilannya itu, Once membawakan sejumlah lagu yang pernah melejitkan namanya di blantika musik nasional dan negara-negara tetangga, seperti "Kucinta Kau Apa Adanya", "Symphony yang Indah", "Hilang Naluriku", "Pupus", dan "Dealova", serta lagu dari album barunya, "Pasti Untukmu". Sebagai penutup penampilannya, Once menyuguhkan lagu berjudul "Bento", yang dipopulerkan oleh Iwan Fals bersama Kantata Takwa.

Setelah membawakan sejumlah lagu, Once sempat menyatakan bahwa udara di Kuala Lumpur cukup bersih dan berharap Jakarta bisa seperti kota itu. "Udara di sini cukup bersih. Semoga Jakarta juga bisa seperti ini," katanya.

Trio Macan membawakan sejumlah lagu yang melonjakkan karier tiga dara asal Jawa Timur tersebut, seperti "SMS" dan "Iwak Peyek". Tahun lalu, Trio Macan juga tampil di Kuala Lumpur bersama band Ungu dalam acara Hari Keluarga KBRI Kuala Lumpur. (N Aulia Badar/Ella Syafputri)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.