Yovie Widianto Tertantang Main di Gunung

Kompas.com - 10/06/2013, 21:31 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ini bukan kali pertama Yovie Widianto tampil dalam pagelaran jazz, namun membawakan lagu jazz di gunung adalah pengalaman yang belum pernah dilakoninya.

Itulah mengapa, Yovie Widianto Fusion bersedia tampil sebagai salah satu deretan musisi dalam Jazz Gunung 2013 yang berlangsung 21-22 Juni mendatang.

"Suasana di gunung pasti beda juga, dingin, lebih alami, pasti beda sama Jakarta," ungkap Yovie pada jumpa media di Jakarta, Senin.

Bermain musik di gunung yang suhunya membuat tubuh menggigil dianggapnya tantangan yang seru.

"Saya pernah main di Eropa, Amerika dalam cuaca yang sangat dingin, tangan jadi kaku. Jadi solusinya pemanasannya agak lama, itu tantangan yang sangat seru sebetulnya," tambahnya.

Personel Kahitna itu sudah menyiapkan lagu-lagu jazz dengan komposisi bernuansa etnik, seperti sentuhan Jawa, Sunda, Madura, Minang, dan Melayu untuk penampilan sekitar satu jam pada hari pertama Jazz Gunung 2013.

"Ada beberapa lagu hits saya yang diubah dengan sedikit jazz, saya juga akan bawakan lagu 'Di Rantau'," imbuh dia.

Selain Yovie Widianto Fusion, musisi lain yang akan tampil pada Jazz Gunung 2013 adalah Cantrek, Blambangan Art School Banyuwangi, Sierra Soetedjo, Balawan and Batuan Ethnic Fusion, Bandanaira Duo, Tahez Komez.

Kemudian masih ada Kelompok Musik Etnik Kramat Madura, Kulkul Band, Ring of Fire Project featuring Djaduk Ferianto, Idang Rasjidi and Jen Shyu, Rieka Roslan, dan Barry Likumahuwa Project.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.