Kala Burgerkill Bertemu Idola

Kompas.com - 11/06/2013, 11:50 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

BANDUNG, KOMPAS.COM -- Bagi musisi, sepertinya tak ada yang lebih membahagiakan daripada tampil satu panggung dengan musisi idolanya. Rezeki semacam itu diterima Burgerkill saat membuka penampilan band asal Sacramento, AS, Deftones, di Bandung, beberapa waktu lalu.

”Pertama tahu kami akan membuka Deftones, rasanya seperti mimpi menjadi kenyataan. Sejak lama saya adalah penggemar setia mereka. Itu adalah salah satu kabar paling menggembirakan yang kami terima tahun (2013) ini,” kata gitaris Burgerkill, Eben (37).

Jadi pembuka band idola adalah salah satu prestasi yang ditorehkan Burgerkill yang beranggotakan Eben, Viki (vokal), Andris (drum), Agung (gitar), dan Ramdan (bas).

Selain itu, Burgerkill juga tengah bersiap bertolak ke London, Inggris, pada pertengahan Juni. Namun, keberangkatan mereka bukan untuk beraksi di panggung.

”Kami diundang majalah metal Inggris untuk mengikuti acara penghargaan yang mereka gelar. Kami juga menjadi salah satu yang masuk nominasinya. Bagaimana nanti hasilnya akan ditentukan oleh pemilih lewat internet. Sampai sekarang kami belum tahu hasilnya,” lanjut Eben.

Burgerkill dinominasikan dalam kategori band metal yang berpengaruh terhadap komunitasnya. Semoga bisa menang dan lain kali manggung di negara asal Iron Maiden itu. (HEI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.