Prisia Nasution Pilih Teuku Rifnu Wikana

Kompas.com - 11/06/2013, 16:57 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

SOLO, KOMPAS.COM - Tak butuh waktu lama bagi artis peran Prisia Nasution (29) ketika diminta satu nama yang pantas memerankan sosok 'Jokowi' oleh produser dan sutradara film tersebut. Ia langsung menyebutkan sosok Teuku Rifnu Wikana.

Rifnu pun menjalani tes, dan hasilnya ia didaulat untuk memerankan Joko Widodo ketika muda sampai ia menikahi Iriana, yang diperankan Prisia. "Dia (Rifnu) coba casting. Kalau produser pasti sudah banyak nama. Saya cuma selipin satu nama, Rifnu aja," kata Pia beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan Pia, begitu Prisa disapa, mengusulkan Rifnu. Baginya, Rifnu aktor dengan kemampuan akting yang patut diperhitungkan. Sejak beradu akting dengan Rifnu di  Sang Penari (2011) Pia langung mengakui kemampuan akting Rifnu.

"Waktu di Sang Penari Rifnu bisa nyampur dengan warga lokal. Pas memerankan penokohan ya saya langsung mengusulkan Rifnu karena yakin ia bisa dengan tokoh penokohan," paparnya.

Akting Pia sebagai Iriana dan Rifnu sebagai Jokowi akan hadir di bioskop pada 20 Juni. Tanggal tersebut berdekatan dengan ulangtahun Jokowi dan DKI Jakarta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.