Bunga Citra Lestari Akhiri Masa Tak Rilis Album Solo

Kompas.com - 19/06/2013, 20:55 WIB
Bunga Citra Lestari meluncurkan album solo barunya, KOMPAS.com/IRFAN MAULLANABunga Citra Lestari meluncurkan album solo barunya, "The Best of", di Jakarta, Rabu (19/6/2013)
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menikah dengan artis peran Ashraf Sinclair dan melahirkan buah hati mereka, Noah Sinclair, vokalis dan artis peran Bunga Citra Lestari (BCL) kini mengakhiri masa tak merilis album solo. Hal itu ditandai dengan diluncurkannya album The Best of, yang berisi nyanyian-nyanyian terbaik BCL dari album pertama, album kedua, dan beberapa single lainnya di luar album-album itu.

"Setelah lima tahun, akhirnya aku bisa menelurkan album. Walaupun tidak semuanya baru, tetapi ada sebagian hit baru dalam album ini," kata BCL dalam jumpa pers peluncuran album The Best of, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Album The Best of, dijelaskan oleh BCL, memiliki konsep musik yang bervariasi. "Konsep musik dalam album ini bervariasi. Dari 'Karena Cinta Kau' sampai yang paling baru yang unik, 'Jangan Gila', yang kalau didengar lagunya agak aneh, tapi lama-lama enak juga," paparnya.

Sementara itu, 10 nyanyian lamanya yang dijadikan isi album The Best of adalah "Cinta Sejati", "Sunny", "Aku Tak Mau Sendiri", "Pernah Muda", "Kecewa", "Karena Kucinta Kau", "Jangan Salahkan Dia", "HOT" (feat Intan Ayu), "Aku dan Dirimu" (feat Ari Lasso), dan "Tetaplah di Hatiku" (feat Christian Bautista).

"Lagu lama tidak di-remake, tapi lagu lama dari album satu dan album dua dimasukkan begitu saja. Dengan kata lain, jagoan-jagoan dari setiap album dimasukkan di sini (The Best of)," jelas BCL.

Bagi BCL, kesempatan itu merupakan momentum terbaiknya untuk kembali ke dalam industri musik Indonesia. "Setelah 2008, lima tahun, akhirnya bisa menelurkan sebuah album. Kemarin (tahun-tahun yang lalu) aku menikah, melahirkan, lalu fokus jadi full time mother. Setelah itu main film dan ini waktunya aku nyanyi," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.