Fadly "PADI" Berburu Topi ke Seluruh Provinsi

Kompas.com - 21/06/2013, 08:45 WIB
Fadly KOMPAS.com/IRFAN MAULANAFadly
|
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Topi khas daerah di Indonesia bagi vokalis Fadly "PADI" punya nilai seni yang pantas dihargai sebagai barang koleksi. Karena itu pula, pria yang juga menjadi vokalis grup Musikimia ini sengaja berburu topi-topi itu ke seluruh provinsi yang dikunjunginya dalam berbagai kesempatan.

"Memang sengaja hunting, jadi selalu ada budget khusus. Ya hampir semua provinsi ya yang sempat saya datangi," kata Fadly dalam wawancara di sela persiapan manggung dalam rangka Konser K-20 Spesial, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013).

Meski baru memulai hobi ini, beberapa topi khas daerah sudah memenuhi lemari Fadly. Sebut saja topi khas Sulawesi Selatan, khas Jawa, dan beberapa provinsi lainnya. "Itu baru yang provinsi, belum yang suku. Soalnya pengin juga punya topi suku Dayak, suku Asmat," kata Fadly.

Di sisi lain, rupanya topi-topi tersebut bukan dibeli untuk dipajang semata, melainkan menjadi pelengkap penampilan Fadly saat ini. "Ya saya pakai, buat manggung, buat jalan. Biasanya dikombinasikan pakai batik. Soalnya batik setiap daerah juga khas ya. Tapi yang ini (sedang digunakan) saya pakai batik kasual, karena saya enggak suka yang formal banget," jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.