Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadly "PADI" Berburu Topi ke Seluruh Provinsi

Kompas.com - 21/06/2013, 08:45 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Topi khas daerah di Indonesia bagi vokalis Fadly "PADI" punya nilai seni yang pantas dihargai sebagai barang koleksi. Karena itu pula, pria yang juga menjadi vokalis grup Musikimia ini sengaja berburu topi-topi itu ke seluruh provinsi yang dikunjunginya dalam berbagai kesempatan.

"Memang sengaja hunting, jadi selalu ada budget khusus. Ya hampir semua provinsi ya yang sempat saya datangi," kata Fadly dalam wawancara di sela persiapan manggung dalam rangka Konser K-20 Spesial, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013).

Meski baru memulai hobi ini, beberapa topi khas daerah sudah memenuhi lemari Fadly. Sebut saja topi khas Sulawesi Selatan, khas Jawa, dan beberapa provinsi lainnya. "Itu baru yang provinsi, belum yang suku. Soalnya pengin juga punya topi suku Dayak, suku Asmat," kata Fadly.

Di sisi lain, rupanya topi-topi tersebut bukan dibeli untuk dipajang semata, melainkan menjadi pelengkap penampilan Fadly saat ini. "Ya saya pakai, buat manggung, buat jalan. Biasanya dikombinasikan pakai batik. Soalnya batik setiap daerah juga khas ya. Tapi yang ini (sedang digunakan) saya pakai batik kasual, karena saya enggak suka yang formal banget," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com