Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di "Single" Terbaru, Wali Menjawab Udin

Kompas.com - 22/06/2013, 07:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Selasa masih di Bogor, Jawa Barat, Rabu sudah di Kendal, Jawa Tengah. Grup band Wali memang supersibuk, manggung ke daerah-daerah. Jadwal manggung pada bulan Ramadhan juga padat.
 
Ramadhan sudah dekat. Wali dengan personel Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) pun sudah menyiapkan satu lagu religi, melengkapi lagu-lagu religi sebelumnya. Judulnya "Si Udin Bertanya". 
 
"Ceritanya tergambar dalam klip video kami. Jadi, ada empat anak. Mereka ini mirip karakter kami berempat semasa kecil. Nanti ada tokoh namanya Udin, yang selalu ingin tahu, bertanya terus. Nanti Faank yang jawab pertanyaan Udin di refrein lagunya," ungkap Apoy. 
 
Wali, yang namanya melambung setelah meluncurkan album kedua, Cari Jodoh, makin lekat dengan citra grup religi. Album Mari Sholawat yang dirilis pada 2009 telah mencitrakan hal itu. Meski setelah itu meluncurkan album Aku Bukan Bang Thoyib, Wali tetap menyanyikan lagu-lagu religinya kala manggung, seperti "Ya Allah", "Tuhan", dan "Status Hamba".  
 
"Kami mencoba menawarkan lagu-lagu kami, baik tema religi maupun cinta, atau apa saja. Alhamdulillah kalau semua bisa diterima," kata Apoy. (IVV) 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com