Di "Single" Terbaru, Wali Menjawab Udin

Kompas.com - 22/06/2013, 07:33 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com — Selasa masih di Bogor, Jawa Barat, Rabu sudah di Kendal, Jawa Tengah. Grup band Wali memang supersibuk, manggung ke daerah-daerah. Jadwal manggung pada bulan Ramadhan juga padat.
 
Ramadhan sudah dekat. Wali dengan personel Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) pun sudah menyiapkan satu lagu religi, melengkapi lagu-lagu religi sebelumnya. Judulnya "Si Udin Bertanya". 
 
"Ceritanya tergambar dalam klip video kami. Jadi, ada empat anak. Mereka ini mirip karakter kami berempat semasa kecil. Nanti ada tokoh namanya Udin, yang selalu ingin tahu, bertanya terus. Nanti Faank yang jawab pertanyaan Udin di refrein lagunya," ungkap Apoy. 
 
Wali, yang namanya melambung setelah meluncurkan album kedua, Cari Jodoh, makin lekat dengan citra grup religi. Album Mari Sholawat yang dirilis pada 2009 telah mencitrakan hal itu. Meski setelah itu meluncurkan album Aku Bukan Bang Thoyib, Wali tetap menyanyikan lagu-lagu religinya kala manggung, seperti "Ya Allah", "Tuhan", dan "Status Hamba".  
 
"Kami mencoba menawarkan lagu-lagu kami, baik tema religi maupun cinta, atau apa saja. Alhamdulillah kalau semua bisa diterima," kata Apoy. (IVV) 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.