Tonton Java Rockin' Land, Jokowi Diminta Damaikan Jakmania dan Viking

Kompas.com - 23/06/2013, 20:58 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memenuhi janjinya menonton konser Java Rockin'land 2013 di Pantai Carnaval Ancol, Minggu (23/6/2013) malam.

Kehadiran Jokowi sontak menjadi perhatian penonton saat vokalis Andy /rif yang sedang di atas panggung menyapa orang nomor satu di Jakarta itu.

"Selamat datang Bapak Jokowi yang sudah datang nonton /rif malam ini," ujar Andy.

Tidak menyia-nyiakan kedatangan Jokowi, Andy ternyata memanfaatkan momen tersebut untuk meminta Jokowi mendamaikan pendukung Persib dan Persija yang tengah tegang.

Kemarin, pendukung Persija melempari bus pemain Persib Bandung yang akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal tersebut memicu kemarahan pendukung Persib yang kemudian melakukan perusakan sejumlah kendaraan berpelat B di Bandung.

"Bikin damai Jakmania sama Viking. Biar mobil anak Jakarta enggak rusak di Bandung. Mobil anak Bandung enggak rusak di Jakarta. Pak Jokowi, mari kita rock and roll," teriaknya.

Setelah sempat membuat heboh penonton Java Rockin' Land 2013, Jokowi pun kemudian ditantang naik ke atas panggung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pak Jokowi, ayo naik ke atas panggung," teriak Andy. (Danang Setiaji Prabowo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.