Pemuda Palestina Berjaya di Arab Idol

Kompas.com - 24/06/2013, 14:10 WIB
Mohamed Assaf ISTMohamed Assaf
EditorEko Hendrawan Sofyan


GAZA, KOMPAS.com --
Puluhan ribu orang Palestina turun ke jalan pada akhir pekan lalu untuk merayakan kemenangan Mohamed Assaf, pemuda Palestina dari Jalur Gaza, di ajang kompetisi Arab Idol di Lebanon.

Para penggemar mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraan mereka, setelah Mohamed Assaf dinyatakan sebagai pemenang program Pan-Arab yang ditayangkan Stasiun TV Satelit Arab Saudi, MBC.

Mohamed Assaf, yang sampai ke final Arab Idol bersama perempuan muda Suriah dan seorang penyanyi Mesir, terlihat sangat gembira di layar kaca.

"Aku persembahkan apa yang aku lakukan sebagai hadiah buat rakyat Palestina, buat syuhada yang gugur saat berjuang, buat tahanan di dalam jeruji besi dan buat orang Palestina yang cedera," katanya usai meraih kemenangan.

Ia menimpali, "Aku berterima kasih kepada semua penggemar yang mendukungku dan membantu sampai ke posisi ini."

Penggemar Assaf segera memenuhi jalan di seluruh Jalur Gaza setelah idola mereka menduduki puncak acara pencarian bakat menyanyi tersebut. Mereka berpawai sambil mengangkat tinggi-tinggi gambar Mohamed Assaf, berteriak serta bernyanyi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, penggemar Mohamed Assaf melambaikan kafiyeh (syal nasional Palestina) dan gambar idola mereka itu. Perayaan serupa juga terjadi di berbagai kota besar dan kecil Tepi Barat Sungai Jordan, tempat kaum muda melempar petasan ke udara.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dalam satu pernyataan yang disiarkan kantor berita resmi Palestina, Wafa, mengemukakan, "Assaf adalah kebanggaan dan kemenangan rakyat kita ke arah berdirinya negara Palestina merdeka."

Pembawa acara mengumumkan, Abbas telah memutuskan untuk menawarkan kepada Mohamed Assaf posisi Duta Besar Muhibah dengan semua ciri khas diplomatiknya. Beberapa pejabat senior Palestina, termasuk putra sulung Abbas, menghadiri acara final Arab Idol tersebut.

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.