Tak Mau Dioperasi, Katon Bagaskara Jalani Pengobatan Tradisional

Kompas.com - 24/06/2013, 19:07 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.COM -- Katon Bagaskara (47) merasa keputusannya tepat untuk tidak menjalani operasi setelah patah tulang karena terjatuh dari panggung dalam sebuah konser di Jakarta kira-kira sebulan lalu.

"Keputusan untuk tidak operasi benar. Kalau operasi, dibelah lagi, ada proses luka yang harus dijalani lagi, dimasukkan (pen) stainless. Saya tradisional aja," ujar vokalis band KLa Project yang juga berkarier solo ini di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Katon kenal dengan seseorang yang dipanggilnya sinsei dan seorang lainnya untuk mengobati lukanya. Kata Katon, berbagai pantangan ia jalani atas permintaan mereka dan kini kondisi kesehatannya jauh lebih baik.

"Selain sinsei, ada juga dari (aliran) kejawen yang jago sekali. Ada pantangan, jadi saya cuma makan nasi merah, brokoli, tempe-tahu bacem dibakar. Tapi, itu buat jadi lebih sehat," terangnya.

Katon pun membuktikan omongannya dengan naik ke panggung dan menyanyikan "Tak Bisa ke Lain Hati" dalam sebuah acara di salah satu bar di Jakarta belum lama ini.

"Teori dokter, tiga bulan (pulih). Kemarin, kata dokter, lumayan surprise, karena waktu jatuh kayak separuh lumpuh. Hari ini, (tulang) belum nyambung, tapi sudah bisa berdiri, duduk, dan luka dalam sudah lumayan (sembuh). Ya disyukuri," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.