Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Dioperasi, Katon Bagaskara Jalani Pengobatan Tradisional

Kompas.com - 24/06/2013, 19:07 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Katon Bagaskara (47) merasa keputusannya tepat untuk tidak menjalani operasi setelah patah tulang karena terjatuh dari panggung dalam sebuah konser di Jakarta kira-kira sebulan lalu.

"Keputusan untuk tidak operasi benar. Kalau operasi, dibelah lagi, ada proses luka yang harus dijalani lagi, dimasukkan (pen) stainless. Saya tradisional aja," ujar vokalis band KLa Project yang juga berkarier solo ini di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Katon kenal dengan seseorang yang dipanggilnya sinsei dan seorang lainnya untuk mengobati lukanya. Kata Katon, berbagai pantangan ia jalani atas permintaan mereka dan kini kondisi kesehatannya jauh lebih baik.

"Selain sinsei, ada juga dari (aliran) kejawen yang jago sekali. Ada pantangan, jadi saya cuma makan nasi merah, brokoli, tempe-tahu bacem dibakar. Tapi, itu buat jadi lebih sehat," terangnya.

Katon pun membuktikan omongannya dengan naik ke panggung dan menyanyikan "Tak Bisa ke Lain Hati" dalam sebuah acara di salah satu bar di Jakarta belum lama ini.

"Teori dokter, tiga bulan (pulih). Kemarin, kata dokter, lumayan surprise, karena waktu jatuh kayak separuh lumpuh. Hari ini, (tulang) belum nyambung, tapi sudah bisa berdiri, duduk, dan luka dalam sudah lumayan (sembuh). Ya disyukuri," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com