Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

27 Juni 2013, Film Band Armada Mulai Beredar

Kompas.com - 26/06/2013, 11:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Dalam rangka ulang tahun keenam mereka, band Armada akan merilis film Satu Hati Sejuta Cinta pada 27 Juni 2013 di Jakarta, selain mengadakan konser istimewa. Kisah dalam film tersebut merupakan pengembangan dari cerita dalam klip video lagu mereka yang berjudul "Hargai Aku".

Pembuatan film Satu Hati Sejuta Rasa terinspirasi oleh klip video lagu "Hargai Aku" milik grup tersebut, yang melaui YouTube ditonton tak kurang dari 12 juta kali. 

"Dari awal kami tidak berpikiran membuat film. Setelah sekian bulan, responnya cukup baik, sampai kami putuskan bikin film panjang, setelah di YouTube video clip itu ditonton sampai 12 juta kali," jelas Andreas Wullur, sang sutradara, dalam press screening Satu Hati Sejuta Cinta di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2013).

"Jadi, buat penggemar, kenapa enggak kami kasih film seutuhnya, yang dirilis 27 Juni 2013, bertepatan dengan ulang tahun Armada sekaligus konser ke-1.000 Armada," lanjutnya.

Tim produksi film tersebut, yang dipimpin oleh Andreas bersama Alyandra Pandjipoera, harus menghadap tantangan--membuat film 80 menit berdasarkan klip videp dua menit 24 detik.

"Ini tantangannya luar biasa, dari video clip yang pendek dipanjangkan 80 menit. Ide cerita based on lagu, enggak terlalu multiplot, lebih mengarah ke percintaan yang dibalut dengan kisah sosial," papar Alyandra.

Film yang dibintangi oleh Krishatta, Iris Emiliani, Meitha Thamrin, Tarsan, Ferry Salim, dan Armada itui dipastikan Andreas akan mencuri hati para penonton. Para penonton akan dimanja kan dengan beberapa lagu dari band yang terdiri Andith (drum), Rizal (vokal), Endra(bas), Mai (gitar), dan Radha (gitar) tersebut.

"Di antaranya ada 'Hargai Aku', 'Pencuri Hati', 'Mau Dibawa ke Mana', 'Bebaskan Diriku', dan masih banyak lagi yang akan mengiringi filmnya dari awal sampai akhir," terang Andreas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com