Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armada: Kru Kami Lebih Dandan

Kompas.com - 26/06/2013, 19:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satu Hati Sejuta Cinta merupakan film pertama yang melibatkan Armada serta pihak manajemen dan kru band tersebut dan itu menjadi pengalaman unik bagi mereka.

Rizal, vokalis Armada, mengaku bahwa sebenarnya ia dan rekan-rekannya selama ini selalu menolak untuk berakting.

"Sebenarnya, dari zaman dulu ditawari main sinetron, tapi kami selalu nolak. Cuma, kami enggak mau karena kami memang bukan aktor, main di video clip saja ampun-ampunan," tutur Rizal dalam jumpa pers film Satu Hati Sejuta Cinta di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2013) malam.

Namun, ketika muncul gagasan untuk "memanjangkan" klip video lagu "Hargai Aku", yang berdurasi dua menit 24 detik,  menjadi film layar lebar, mau tak mau para personel Armada harus tampil dalam film tersebut.

Kru yang biasa menemani grup yang terdiri dari Rizal, Mai (gitar), Radha (gitar), Endra (bas), dan Andith (drum) itu juga ikut hadir dalam film tersebut. Demi penampilan dalam film itu, mereka berdandan tidak seperti sehari-hari.

"Malah, anak-anak kru, lebih dandan dari kami," kata Rizal lalu tertawa.

Road manager Armada pun, lanjut Rizal, sempat berakting kaku di depan kamera.

"Kami perannya enggak terlalu banyak. Tapi, yang seru, (adegan) pas kami pertama datang bareng road manager kami. Dia itu orangnya jarang ke-shoot kamera. Semestinya (adegan) itu simple, adegan kami baru datang terus road manager berusaha ngehalangin fans. Tapi, karena dia jarang kena shoot, jadi kaku, dan Alyandra (Alyandra Pandjipoera, yang bersama Andreas Wullur memimpin tim produksi film itu) sampai bilang bisa enggak sih road manager-nya diganti," kata Rizal lagi, lalu tertawa lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com