Emma Watson Tak Mau Disebut "Fashionista"

Kompas.com - 28/06/2013, 14:35 WIB
EditorAti Kamil
LONDON, KOMPAS.com — Emma Watson tak ingin dianggap sebagai seorang fashionista alias orang yang setia berat kepada tren fashion.

Ketika aktris berusia 23 tahun ini menjadi sorotan utama media karena gaya dandanannya yang sophisticated dan pekerjaannya di bidang modelling ketimbang karier aktingnya, ia memutuskan untuk membuat sebuah perubahan dan mundur dari proyek-proyek fashion-nya.

"Dengan sangat sadar saya mengambil langkah mundur. Saya pikir, orang-orang jadi bingung. Mereka tampaknya mengira saya seorang fashionista atau fashion merupakan hal utama bagi saya, dan saya tidak menginginkan itu begitu saya tahu bahwa saya benar-benar ingin berakting," tutur Watson mengenai titik baliknya itu.

Sang bintang, yang menjadi ikon bagi produk kosmetika mewah Lancome, sebelumnya telah menjadi model iklan produk fashion Burberry, bekerja sama dengan People Tree, label produk fashion dalam sistem bisnis fair-trade, dan mencipta sebuah koleksi dengan desain tak lekang waktu untuk label Alberta Ferretti.

Namun, si cantik tetap suka berdandan dan memperlihatkan gayanya di karpet merah meski ia sering merasa gugup menjelang acara tersebut dan memilih mengajak teman-temannya untuk memberinya dukungan moral.

"Saya selalu merasa (kaki saya) sedikit gemetar sebelum menginjak karpet merah. Jadi, selalu menyenangkan mengajak teman-teman, terutama karena saya suka melihat reaksi mereka!" aku Watson dalam sebuah wawancara oleh majalah Vogue.

Watson, yang mengaku memiliki hanya delapan pasang sepatu, memilih antara lain Chanel dan Christopher Kane sebagai label fashion favoritnya. Ia juga suka memasangkannya dengan produk fashion dengan harga yang lebih terjangkau. Ia pun secara rutin berkunjung ke butik Topshop dan butik Kanada bernama Aritzia untuk mendapatkan inspirasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.