Pemain Drum Samsons "Ditodong" di Depan Bule Irlandia

Kompas.com - 29/06/2013, 10:41 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Para bule Irlandia yang biasa datang ke klab Murphy's Irish, Kemang, Jakarta Selatan, rupanya penyuka berat British pop-rock. Makanya, artis-artis musik Indonesia yang tampil di situ lebih baik membawakan lagu-lagu dari jalur musik tersebut, daripada tidak dinikmati oleh para bule itu, yang merupakan mayoritas pengunjung klab itu. D'Rocket, band dengan duo vokalis Amank dan Shaqira, pun harus memenuhi keinginan mereka.

"Jangan coba-coba main di luar British pop (dan rock) di depan orang Irlandia. Kami mending main aman saja," kata Amank, yang juga vokalis latar band T.R.I.A.D, dalam wawancara sebelum manggung dalam acara ulang tahun ketiga Murphy's Irish, Kamis (27/6/2013) malam.

Untuk itu, Shaqira, yang pernah bermain dalam drama musikal Gita Cinta The Musical, memilih lagu-lagu Oasis hingga The Beatles.

Sementara itu, pemain drum grup Samsons, Chandra Christanto alias Konde "Samsons", "ditodong" untuk tampil di pentas bareng gitaris Aria Baron. Itu hal yang seru dan berkesan baginya.

"Seru dan berkesan, mengingat gue dulu ngefan ama doi (Baron) dan akhirnya bisa nge-band bareng. Ya, ini ditodong, tapi memang gue ama teman-teman yang lain juga pengin ngejam juga, crowd-nya seru," celoteh Konde.

Menurut pemilik Murphy's Irish, Irene Alaydrus Hawadi, "penodongan" sudah biasa terjadi di tempat hiburan yang dikelolanya itu.

"Sudah biasa seperti ini. Kami berharap semakin banyak artis yang bisa main di Murphy's ini, karena kami memang formatnya live music. Tapi, memang pengunjung kami enggak banyak yang orang lokal, lebih ke ekspatriat. Jadi, kalau para artis itu mau main di sini harus lagu bahasa Inggris," ujar Irene.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.