Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Pay-Dewiq, Luanada Janji Sumbang Anak Putus Sekolah

Kompas.com - 04/07/2013, 14:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru Luanada Belacita (17) berjanji membantu anak putus sekolah.  Kepada mereka, ia akan memberi bantuan biaya sekolah dari hasil penjualan album perdananya, Without You, dan mengunggulkan "Apa Kabar Kamu", lagu ciptaan mantan suami istri, Pay dan Dewiq.

"Usulan charity itu ide aku, aku kasihan sama orang yang putus sekolah atau enggak bisa sekolah, karena enggak punya duit. Jadi, aku putuskan setengah dari penghasilan aku buat bantu sesama yang putus sekolah," jelas dara remaja yang akrab disapa Nada itu dalam peluncuran album perdananya di The Only One Club, fX, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Tapi, untuk bisa membantu sesama, Nada lebih dulu harus lulus ujian dari Pay, yang menurutnya selektif mencipta lagu untuk artis musik lain. "Pay enggak sembarangan kasih lagu ke orang. Dia ngetes orang untuk bawain satu lagu. 'Kalau cocok, oke gue bakal buatin lagu buat dia (Nada),'" cerita Nada.

Pencipta lagu lain yang juga mendukung album tersebut adalah Dian Pramana Poetra. Namun, berbeda dengan Pay dan Dewiq, menurutnya Dian sudah lebih dulu jatuh cinta kepada vokalnya. "Semua Jadi Satu", lagu Dian yang pernah populer, lalu diaransemen ulang oleh Dian untuk dibawakan oleh Nada.

"Jadi lagu 'Semua Jadi Satu', yang ada di album aku itu ada dari Om Dian Pramana Poetra. Lagu ini kami daur ulang, tadinya nge-beat, dibikin jadi nge-blues," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com