Didukung Pay-Dewiq, Luanada Janji Sumbang Anak Putus Sekolah

Kompas.com - 04/07/2013, 14:35 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru Luanada Belacita (17) berjanji membantu anak putus sekolah.  Kepada mereka, ia akan memberi bantuan biaya sekolah dari hasil penjualan album perdananya, Without You, dan mengunggulkan "Apa Kabar Kamu", lagu ciptaan mantan suami istri, Pay dan Dewiq.

"Usulan charity itu ide aku, aku kasihan sama orang yang putus sekolah atau enggak bisa sekolah, karena enggak punya duit. Jadi, aku putuskan setengah dari penghasilan aku buat bantu sesama yang putus sekolah," jelas dara remaja yang akrab disapa Nada itu dalam peluncuran album perdananya di The Only One Club, fX, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Tapi, untuk bisa membantu sesama, Nada lebih dulu harus lulus ujian dari Pay, yang menurutnya selektif mencipta lagu untuk artis musik lain. "Pay enggak sembarangan kasih lagu ke orang. Dia ngetes orang untuk bawain satu lagu. 'Kalau cocok, oke gue bakal buatin lagu buat dia (Nada),'" cerita Nada.

Pencipta lagu lain yang juga mendukung album tersebut adalah Dian Pramana Poetra. Namun, berbeda dengan Pay dan Dewiq, menurutnya Dian sudah lebih dulu jatuh cinta kepada vokalnya. "Semua Jadi Satu", lagu Dian yang pernah populer, lalu diaransemen ulang oleh Dian untuk dibawakan oleh Nada.

"Jadi lagu 'Semua Jadi Satu', yang ada di album aku itu ada dari Om Dian Pramana Poetra. Lagu ini kami daur ulang, tadinya nge-beat, dibikin jadi nge-blues," jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.