Ilham "Funky Kopral" Meninggal Dunia

Kompas.com - 06/07/2013, 16:56 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com — Grup band Funky Kopral tengah berduka. Salah satu personelnya, Ilham Purnama Nugraha (bas), meninggal dunia pada usia 29 tahun di kediamannya, di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2013).

Menurut pihak keluarga, adik kandung vokalis J-Rock, Iman Taufik Rachman, itu mengembuskan napas terakhir karena sakit tifus yang dideritanya.

Akun resmi J-Rock, @JROCKS1spirit, menyampaikan ucapan belasungkawa."Turut berduka cita atas meninggalnya "ILHAM" (funky kopral) adik dari @imanine, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah swt."

Menurut Dyka, manajemen dari Funky Kopral, Ilham sudah menderita sakit tifus sejak medio Mei 2013 lalu. Namun, Ilham memilih menjalani perawatan di rumah. "Dia ingin dirawat sama ibunya di rumah. Terakhir kita bertemu 20 Juni lalu," ujarnya.

Funky Kopral merupakan grup musik yang dibentuk pada tanggal 1 Desember 1998 dengan formasi awal Anggara Mulia (vokal), Bondan Prakoso (bas, vokal), Oncy (gitar), Kristo Perwira (gitar), dan Robby (drum). Band ini sering mengalami pergantian personel setiap satu album. Hingga sekarang, grup musik ini beranggotakan Hendry (vokal), Ilham (bas), Robby (drum), dan Audio Asyofa (gitar). Mereka baru saja merilis album Street Funk tahun ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X