Eva Celia Tak Mau Dibayang-bayangi Nama Besar Orangtua

Kompas.com - 08/07/2013, 21:16 WIB
Eva Celia Lesmana, putri Indra Lesmana, menyanyi dalam Java Jazz Festival 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2013). KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAEva Celia Lesmana, putri Indra Lesmana, menyanyi dalam Java Jazz Festival 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2013).
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com --
 Bisa ikut ambil bagian dalam sebuah produksi film membuat penyanyi Eva Celia,  putri musisi Indra Lesmana dan Sophia Mueller (dulu Sophia Latjuba), senang bukan main.   

"Aku senang lakuin dua-duanya, mau nyanyi, mau akting, I love it," kata Eva dalam wawancara usai shooting film Adriana di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

Kedua bidang seni ini bagi Eva memiliki tantangan yang berbeda dan harus ditaklukkannya. "Dua-duanya punya tantangan. Kalau nyanyi saya kan orangnya pemalu, jadi tantangannya di situ, bagaimana bisa tampil tanpa malu," ujar Eva.

"Begitu juga di akting, kan aku harus memerankan berbagai karakter tantangannya di situ, (karakter) Evanya jangan dibawa kalau akting," lanjutnya.

Khusus dunia bernyanyi, Eva mengaku tak mau berada dalam bayang-bayang nama besar sang ayah. "Untuk nyanyi banyak inspirasi dari dia, memang beliau salah satu inspirasi terbesar saya. Mostly saya belajar sendiri," kata Eva.

Begitu juga dalam berakting, Eva ingin memulai kariernya dengan belajar dari nol. "Untuk persiapan, film ini adain workshop dan saya menyukai kerja sama dengan sutradara ini, saya banyak belajar untuk berakting yang baik," jelas Eva.

Karena itu pula akhirnya Eva berusaha mandiri di dunia entertainment tanpa mengekor kesuksesan kedua orangtuanya. "Mereka berdua (Indra dan Sophia) alasan saya ada di sini sekarang. Saya berasa beruntung ada di sini karena mereka, ya senang lah bisa mandiri dan saya ingin menjadi saya sendiri," ungkapnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.