Angel Lelga: Berhijab Itu Hidayah, Bukan Pencitraan

Kompas.com - 09/07/2013, 15:21 WIB
Artis besar Angel Lelga tampil berhijab di Jakarta, Selasa (9/7/2013). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAArtis besar Angel Lelga tampil berhijab di Jakarta, Selasa (9/7/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Berhijab bagi penyanyi dangdut Angel Lelga (29) merupakan hidayah yang patut ia syukuri. Sekalipun di luar sana tak sedikit orang menganggap itu pencitraan politik belaka berkait dengan langkahnya menjadi caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Diceritakan oleh Angel, memang hidayah itu datang ketika ia menjadi kader PPP.

"Saya berhijab pada saat saya bergabung dalam PPP. Saya lihat lingkungan saya behijab, partai saya Islam, kok saya risih kalau saya enggak berhijab sementara yang lain berhijab," tutur artis peran ini dalam wawancara di Studio Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2013).

"Jadi, ini bukan suatu kebetulan, ini hidayah dari Allah, hanya saja melalui partai, bukan ujug-ujug saya ada di partai lalu berhijab," lanjutnya.

Angel pun harus memantapkan hatinya dulu untuk terus berhijab. "Saya coba bertanya kembali, memantapkan dalam hati. Saya coba copot, ternyata enggak nyaman. Mungkin ini hidayah. Saya coba beli hijab, kerudung, dan saya nyaman," jelas mantan istri siri Rhoma Irama ini.

Dengan alasan tersebut, Angel pun tak sependapat jika itu dicap sebagai pencitraan.

"Saya enggak setuju orang berhijab untuk pencitraan. Ini tanggung jawab saya ke Tuhan. Buat saya, enggak pakai hijab saat itu enggak masalah. Tapi, saya berpikir ini hidayah, jadi kenapa enggak," tekannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan berhijab, Angel mulai merasakan perubahan yang cukup berarti.

"Alhamdulillah, perubahan sih saya enggak merasa perubahan yang gimana. Yang tadinya shalat bolong-bolong, begitu berhijab terus dengar azan jadi, 'Waduh, ayo tinggalin kegiatan, shalat dulu'. Kan percuma kalau berhijab tapi enggak shalat," tuturnya lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.