Cory "Glee" Monteith Pernah Pindah-pindah 16 Sekolah

Kompas.com - 14/07/2013, 17:41 WIB
Cory Monteith. SHUTTERSTOCKCory Monteith.
EditorAti Kamil
VANCOUVER, KOMPAS.com -- Pihak Vancouver Police Department, Kanada, pada Sabtu (13/7/2013) waktu setempat menerangkan bahwa aktor Kanada Cory Allan Michael Monteith (31) berada sendirian di kamarnya di Fairmont Pacific Rim Hotel, Vancouver, ketika ditemukan tak bernyawa pada Sabtu yang sama.

Menurut pihak berwenang itu pula, tampaknya tidak ada tindakan kriminal yang dilakukan terhadap bintang film seri Glee tersebut sehingga tewas. Polisi setempat menerangkan juga bahwa otopsi terhadap jenazah Monteith akan dilaksanakan pada Senin (15/7/2013) waktu setempat.

"… Atas nama Vancouver Police, saya ingin menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga, teman-teman, rekan-rekan pemain (Glee), dan jutaan penggemar Mr Monteith," kata Doug LePard, yang menjabat sebagai Kepala Vancouver Police Department, dalam sebuah pernyataan. "Seperti halnya dalam rumah-rumah tangga yang jumlahnya tak terhitung, saya memirsa Glee secara teratur bersama putri-putri saya, dan saya tahu akan ada rasa terguncang dan sedih dalam banyak rumah tangga karena berita tentang kematian tragisnya,' lanjut LePard.

Menurut pihak Vancouver Police Department, Monteith check in di hotel tersebut pada 6 Juli 2013 dan seharusnya check out Sabtu itu. Karena ia tak kunjung check out, staf hotel tersebut masuk ke kamarnya dan menemukan ia sudah tidak bernyawa. Paramedis kemudian mengumumkan bahwa ia mengembuskan napas terakhirnya di kamarnya.

Lahir di Calgary, Alberta, dan besar di  Victoria, British Columbia, Kanada, Monteith merupakan anak laki-laki bungsu dari Joe Monteith, yang bertugas di Princess Patricia's Canadian Light Infantry, dan Ann McGregor, seorang penata interior. Orangtua Monteith bercerai ketika ia masih amat muda dan ia harus berjuang menghadapi perubahan dalam kehidupan keluarganya. Hal itu membuatnya berpindah-pindah 16 sekolah serta menyalahgunakan obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol. Lantaran kebiasaan buruknya itu, ia akhirnya putus sekolah dan mulai mencuri.

Ketika ia berusia 19 tahun, keluarga dan teman-temannya mulai ikut menangani masalahnya. Ia masuk pusat rehabilitasi hingga sembuh dari ketergantungan obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol, dan akhirnya lulus SMA.

Ia lalu mulai berkarier di bidang akting dengan memainkan peran-peran kecil dalam film-film Final Destination 3 dan Deck the Halls serta menjadi bintang tamu dalam sejumlah film televisi, termasuk Smallville, Supernatural, dan Stargate SG-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gebrakan Monteith terjadi pada 2009. Ia main sebagai Finn Hudson dalam film seri televisi Glee. Berkat perannya tersebut ia memiliki banyak penggemar, yang dikenal sebagai Gleeks, dan mendapat penghargaan dari Teen Choice Awards 2011. Para bintang Glee juga meraih penghargaan dari Screen Actors Guild Awards untuk kategori Best Ensemble in a Comedy.

Di luar layar kaca, Monteith dan para pemeran lainnya tampil pula dalam pertunjukan-pertunjukan live di AS, Kanada, dan Eropa. Dalam waktu luangnya, ia bermain hoki, bola basket, selancar, dan drum. Ia juga berkting dalam filmnya yang mendatang, All the Wrong Reasons.

Monteith kembali masuk ke pusat rehabilitasi pada Maret 2013. Namun, bulan lalu, ia tampak sudah sehat dan bersemangat.

Adam Shankman, yang sering menyutradarai episode-episode Glee, mengungkapkan kesedihannya melalui Twitter.

"Goodbye my amazing and beautiful friend. The lights in my world just grew dimmer. The world just lost one of our best. I love u so much...," tulis Shankman pada Sabtu (13/7/2013), pukul 23.38 waktu setempat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X