20 Mobil Dihancurkan untuk "Shooting" Film "Guardian"

Kompas.com - 17/07/2013, 17:13 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com —
Sutradara Helfi Kardit merasa bersyukur ketika diberi kepercayaan Skylar Pictures untuk menyutradarai film terbarunya, Guardian.

Bagaimana tidak, obsesinya untuk bisa menggarap film bergenre action yang dibumbui adegan aksi baku tembak dan penuh ledakan akhirnya bisa terwujud. "Ini penantian selama sepuluh tahun," ujarnya.

Tak mau setengah-setengah, adegan tabrakan pun dibuat Helfi seolah nyata. Konsekuensinya, film ini pun menelan biaya yang cukup besar. Namun begitu, Helfi mengaku cukup puas.

"Film big budget saya yang lumayan, tanggung jawabnya juga besar dan stres besar, banyak adegan crash car yang shoot real. Jadi nelen biaya sangat besar," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, akhir pekan lalu.

Diakui Helfi, baru menjalani 20 hari shooting, pihaknya telah menghancurkan sembilan unit mobil untuk adegan tabrakan dan kejar-kejaran. Menurut rencana, akan ada 11 mobil lagi yang akan dihancurkan demi pengambilan gambar agar terlihat nyata.

"Sudah sembila mobil mau nambah jadi 20. Ya sekitar itu karena ada adegan tabrakan massal, ada mobil tabrak kontainer," ungkapnya.

Film tersebut direncanakan tayang di tahun 2014. Sebelum diputar di bioskop Indonesia, film itu akan dibawa ke berbagai festival terlebih dahulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.