Tina Turner Rayakan Pernikahan secara Buddha

Kompas.com - 18/07/2013, 10:04 WIB
Tina Turner ISTTina Turner
EditorEko Hendrawan Sofyan

SWISS, KOMPAS.com — Tina Turner, bintang kelahiran Amerika Serikat yang terkenal dengan hits seperti "Private Dancer", menikah dengan kekasih lamanya dan dilaporkan akan merayakannya dalam upacara Buddha di Swiss pada Minggu.

Menurut pejabat kota Hannes Friess kepada AFP, penyanyi berusia 73 tahun itu menikah dengan bos rekaman asal Jerman, Erwin Bach (57), dalam satu upacara sipil eksklusif di tepi Danau Zurich di Kusnacht, Swiss Utara, beberapa hari yang lalu.

Laporan media Swiss menyebutkan, pasangan itu akan merayakan pernikahan di kediaman bangsawan Kusnacht pada Minggu (21/7/2013) dengan upacara Buddha yang dihadiri oleh 120 tamu.

Orang-orang penting industri musik termasuk David Bowie, Eros Ramazzoti, dan Sade akan hadir bersama ratu talkshow televisi, Oprah Winfrey. Demikian lapor surat kabar mingguan Swiss, Schweiz am Sonntag, yang juga melaporkan bahwa para tamu diminta mengenakan kostum putih.

Menurut surat kabar itu, sang pengantin sendiri akan mengenakan gaun yang rancangan raksasa mode Italia, Giorgio Armani.

Turner, yang lahir dengan nama Anna Mae Bullock di Tennessee, mencetak beberapa hits seperti "Simply the Best" dan "We Don't Need Another Hero" selama lima dasawarsa kariernya.

Ia pindah ke Swiss tahun 1995 ketika Bach dipindahkan ke negara itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum berhubungan dengan Bach, yang bermula pertengahan 1980-an, Turner menikah dengan Ike Turner selama 14 tahun.

Dia meninggalkan Ike Turner tahun 1976 setelah mengalami kekerasan dalam rumah tangga serius. Demikian menurut otobiografi I, Tina. Tina tak lagi tampil ke publik setelah tur terakhir tahun 2008/2009.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.