Ketika Belum Nyaman, Rida Farida Sempat Sembunyikan Hijabnya

Kompas.com - 18/07/2013, 15:55 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Pada awal memutuskan berhijab, mantan personel trio vokal Rida-Sita-Dewi (RSD), Rida Farida, sempat malu-malu dengan penampilan barunya yang menutup aurat. Tak jarang wanita yang masih akrab disapa Rida "RSD" itu menutupi jilbabnya  dengan topi ketika itu.

"Ya, dulu seperti itu," kata Rida di sela penampilannya bersama rekan-rekannya dalam proyek musik iHaqi Nasyid dalam program Live Streaming AQM Movie di SAE Institut, FX Plaza, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2013) malam.

Dengan berjalannya waktu, Rida, yang kini melantunkan lagu-lagu religi dalam formasi iHaqi Nasyid, perlahan tapi pasti mulai merasakan kenyamanan dalam berhijab. Akhirnya, ia tak malu lagi.

"Pas gabung (bersama iHaqi Nasyid) aku langsung ngerasain nyamannya," kata Rida lagi.

Ketika sudah merasa nyaman, wanita kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 9 Oktober 1971, ini tak perlu lagi menyembunyikan hijabnya. "Jadi ngapain disembunyikan? Mau pop, mau religi, kalau sudah berhijab ya berhijab saja," tekannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X