Soimah Mendekati Jakarta

Kompas.com - 21/07/2013, 10:36 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com --  Pesinden hip-hop Soimah Pancawati (33) akhirnya memutuskan menetap di Jakarta. Setelah bertahun-tahun menyewa apartemen, tiga bulan lalu ia membeli rumah di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan.

"Aku jadi bablas hidup di Jakarta," katanya.

Pada Sabtu (20/7/2013) sore, perempuan kelahiran Pati, 29 September 1980, ini mengaku sedang berdandan.

"Lha biasa toh, ini mau live acara Ramadhan..., tutur Soimah, lalu diakhiri derai tawanya yang khas. Ha-ha-ha.... "Ya sekarang jadi gini, seharian habis buat televisi," tambahnya.

Selain dikenal lewat acara televisi Showimah, pesinden ini juga makin populer lewat iklan obat herbal penolak angin. Wajahnya kini dipajang di bus-bus kota di Jakarta.

'Tapi yo aku belum lihat wajahnya yang di bus. Kalau jalan-jalan, sih, pasti orang enggak kenal aku karena kalau enggak dandan, wajahku pucat kayak Mbok Beruk, ha-ha-ha," ujar Soimah tetap tertawa berderai-derai.

Tetapi, ketika obrolan sampai ke soal keluarga, suaranya meneduh. "Iyo aku pulang ke Yogya itu sekarang sebulan sekali. Anak-anak tak biarin sekolah di Yogya wae, lebih sehat...," katanya.

Tiba-tiba, tambahnya lagi, "Wis yo tak dandan sik... bye-bye ha-ha-ha." Bye-bye.... (CAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.