Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah Ari Cakrawati Tuntaskan Tesis

Kompas.com - 25/07/2013, 10:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- "Saya baru menyelesaikan bab dua tesis. Target saya Oktober nanti selesai," kata Endah Ari Cakrawati (27), model, bintang iklan, dan presenter, di Jakarta, Senin (22/7). Endah kini tengah studi S-2 magister manajemen di Universitas Indonusa Esa Unggul, Jakarta.

Bulan Ramadhan ini Endah sibuk membawakan acara di sejumlah tempat. Bagi Endah, berpuasa sendirian di Jakarta tidak terlalu berat. Namun, dia rindu berpuasa di rumah bersama keluarganya di Serang, Banten.

"Ibadah puasa bukan perkara berat. Saat berbuka juga menyenangkan dan gampang karena bisa berbuka bareng teman dan banyak orang lainnya. Akan tetapi, sahur menjadi berat karena saya sendirian, jadi sedih rasanya. Situasi ini membuat saya ingin pulang," kata runner-up I Putri Banten 2008 ini.

Meski kangen rumah serta keluarga, Endah tidak betah tinggal lama di kota kelahirannya tersebut. "Sejak SMA, saya berniat pergi dari situ. Saya ingin sekolah dan cepat bekerja sehingga saya pindah ke Jakarta," ujarnya.

Endah menambahkan, awal kariernya di bidang presenter serba kebetulan. Dia diajak temannya untuk mengikuti casting dan terpilih.

"Meski ada tawaran tampil di sinetron dan film, saya belum tertarik. Waktunya lama, apalagi sinetron kejar tayang. Bisa-bisa sekolah saya terbengkalai. Studi penting untuk diri saya pribadi dan pekerjaan saya," katanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com