Truk Konser Bruce Springsteen Kena Tilang

Kompas.com - 26/07/2013, 19:01 WIB
EditorAti Kamil
LEEDS, KOMPAS.com -- Tur konser penyanyi, pencipta lagu, dan pemain musik dari AS Bruce Springsteen ditilang sebelum konser di Leeds, sebelah utara Inggris. Springsteen merupakan artis musik pertama yang akan tampil pada Rabu lalu (24/7/2013) di Leeds Arena, area konser baru di Leeds, yang dibangun senilai 9,2  juta dollar AS (Rp 93,4 miliar).

Truk yang membawa perlengkapan konser ini diparkir di pinggir jalan dekat dengan area yang berkapasitas tempat duduk sebanyak 13.500 buah tersebut.

Dewan Kota Leeds menyatakan surat tilang itu sudah "sah dikeluarkan", tapi karena "keadaan tertentu" kemudian dicabut lagi. Pejabat setempat menyatakan bahwa truk itu diparkir di luar wilayah yang dikhususkan untuk bongkar-muat.

Bodoh dan iri
Juru bicara Springsteen mengatakan, "Kami mengakui hal ini memalukan, tetapi petugas itu melakukan tugasnya dengan baik--dan sedikit terlalu efisien." Ia menambahkan, "Setelah memertimbangkan situasi yang tidak biasa ini, surat tilang dibatalkan."

Katanya lagi, "Ketika Anda memersiapkan sebuah kota untuk membuka sebuah tempat pertunjukan yang baru dan berkapasitas besar, Anda akan menemui masalah yang cukup aneh."

Keith Wakefield dari Dewan Kota Leeds menuturkan, "Ini karena seseorang bertingkah agak bodoh dan iri."

Springsteen diminta untuk mencoba area baru yang baru akan dibuka pada 4 September mendatang sebagai bagian dari tur keliling dunianya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X