Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Konser Bruce Springsteen Kena Tilang

Kompas.com - 26/07/2013, 19:01 WIB
LEEDS, KOMPAS.com -- Tur konser penyanyi, pencipta lagu, dan pemain musik dari AS Bruce Springsteen ditilang sebelum konser di Leeds, sebelah utara Inggris. Springsteen merupakan artis musik pertama yang akan tampil pada Rabu lalu (24/7/2013) di Leeds Arena, area konser baru di Leeds, yang dibangun senilai 9,2  juta dollar AS (Rp 93,4 miliar).

Truk yang membawa perlengkapan konser ini diparkir di pinggir jalan dekat dengan area yang berkapasitas tempat duduk sebanyak 13.500 buah tersebut.

Dewan Kota Leeds menyatakan surat tilang itu sudah "sah dikeluarkan", tapi karena "keadaan tertentu" kemudian dicabut lagi. Pejabat setempat menyatakan bahwa truk itu diparkir di luar wilayah yang dikhususkan untuk bongkar-muat.

Bodoh dan iri
Juru bicara Springsteen mengatakan, "Kami mengakui hal ini memalukan, tetapi petugas itu melakukan tugasnya dengan baik--dan sedikit terlalu efisien." Ia menambahkan, "Setelah memertimbangkan situasi yang tidak biasa ini, surat tilang dibatalkan."

Katanya lagi, "Ketika Anda memersiapkan sebuah kota untuk membuka sebuah tempat pertunjukan yang baru dan berkapasitas besar, Anda akan menemui masalah yang cukup aneh."

Keith Wakefield dari Dewan Kota Leeds menuturkan, "Ini karena seseorang bertingkah agak bodoh dan iri."

Springsteen diminta untuk mencoba area baru yang baru akan dibuka pada 4 September mendatang sebagai bagian dari tur keliling dunianya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com