Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar, Upacara Mengenang Cory Monteith

Kompas.com - 28/07/2013, 14:18 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Para pemeran dan kru film seri musikal televisi Glee menggelar acara peringatan untuk mengenang Cory Monteith, yang tewas belum lama ini karena overdosis heroin dan alkohol.

Rekan main Monteith yang juga kekasihnya, Lea Michele, dan Ryan Murphy, yang merupakan kreator seri tersebut, hadir pada peringatan itu, yang diselenggarakan pada Kamis lalu (25/7/2013) di Los Angeles (California, AS) waktu setempat.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Fox Television disebutkan, para pemeran dan kru seri itu berkumpul untuk "berbagi kenangan dan musik dalam sebuah upacara peringatan untuk Cory Monteith".

Aktor yang berperan sebagai Finn Hudson dalam Glee tersebut ditemukan tewas di sebuah hotel di Vancouver, Kanada, pada 13 Juli 2013 waktu setempat. Pihak berwenang di Kanada mengatakan bahwa Monteith meninggal akibat campuran obat-obatan, yaitu heroin, dengan alkohol, dan diyakini mengalami overdosis.

Minggu lalu, Fox Television mengatakan akan menunda selama seminggu penyiaran Glee musim tayang kelima, sesudah kematian Monteith. Seri baru Glee tersebut akan disiarkan mulai 25 September 2013.

Murphy mengatakan bahwa dia berencana untuk membuat tiga episode khusus untuk menghormati Monteith. Produsernya belum mengatakan bagaimana kelanjutan tokoh Finn dalam Glee, tetapi mereka memastikan tidak akan mencari pemeran baru Finn.

Murphy mengatakan pula, keputusan untuk kembali bekerja diambil atas permintaan Lea Michele.

"Jika Lea mengatakan kepada saya, 'Saya tidak bisa melakukan ini lagi (melanjutkan Glee), dan saya tidak ingin melakukannya lagi. Seperti yang Anda tahu, dia penting dalam seri ini," tutur Murphy. "Saya akan mengatakan dengan segala hormat, saya katakan, 'Ok,'" tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com