Rio Febrian Rutin Lari, Berat Badannya Turun 15 Kg

Kompas.com - 29/07/2013, 11:18 WIB
Rio Febrian KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMORio Febrian
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Rio Febrian berhasil menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram setelah rutin berlari.

"Berat badan turun total sampai 15 kg," kata Rio ditemui sebelum beraksi dalam lomba lari Fit Night Run di area Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (27/7/2013) malam.

Rio memang tampak lebih kurus dan terlihat lebih segar. Pelantun tembang "Jenuh" ini mengaku giat berlari sejak enam bulan lalu. Saking sedang gilanya berlari, Rio sampai membawa perlengkapan larinya seperti sepatu dan kostum ketika ia harus tampil di luar kota.

"Lari sudah jadi keseharian buat saya. Kalau enggak lari rasanya nyesal. Jadi, ke mana-mana sekarang selalu bawa sepatu dan baju lari," ujar lelaki berdarah Betawi dan Manado ini.

Namun, apabila sedang tidak sibuk, Rio biasa berlari di sekitar area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, atau di sekitar rumahnya.

Ia menambahkan, berlari harus dengan cara yang benar, agar hasilnya bisa maksimal dan tidak cedera.

"Stretching harus benar, cara lari harus benar. Sepatu juga harus sangat diperhatikan supaya tidak cedera," jelasnya.

Dari hobi barlari, selain berat badannya turun banyak, Rio merasakan manfaat lain, terutama pengaruh napas yang penting baginya sebagai seorang penyanyi.

"Terasa banget di napas. Semuanya juga jadi enak. Badan lebih fit saat manggung. Bentuk badan juga lebih kurus, jadinya pakai baju apa terasa pas," tutur penyanyi berusia 32 tahun ini, yang sedang sibuk mengumpulkan lagu untuk album terbarunya. (Monalisa/Fitri Supratiwi)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.