9 Selebriti Internasional yang Awalnya Hidup Susah

Kompas.com - 29/07/2013, 15:31 WIB
Aktris Demi Moore menghadiri acara peluncuran Terrywood di The Standard Hotel & Spa, Miami Beach, Florida (AS), 7 Desember 2012 waktu setempat. AFP PHOTO/GETTY IMAGES/FRAZER HARRISONAktris Demi Moore menghadiri acara peluncuran Terrywood di The Standard Hotel & Spa, Miami Beach, Florida (AS), 7 Desember 2012 waktu setempat.
EditorAti Kamil
NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Mereka bisa saja sekarang memiliki segalanya. Namun, itu tak berarti hidup mereka sudah gemerlap sejak dulu. Sembilan selebriti internasional ini telah mengungkapkan bahwa mereka dulu dibesarkan dalam kemiskinan. Sebut saja, ada bintang country yang dulu pergi kesekolah dengan perut kelaparan, ada pula raksasa bisnis musik dan fashion yang dulu penjual obat-obatan terlarang. Siapa saja mereka?

1. Celine Dion
Pencetak hit "My Heart Will Go On" ini kini memiliki kekayaan yang, diberitakan, bernilai 400 juta dollar AS. Namun, dulu, ia dibesarkan sebagai bungsu dari 14 bersaudara dengan orangtua Kanada Perancis yang berpenghasilan rendah. Ayahnya seorang pemain akordion.

"Saya tumbuh di sebuah rumah yang sangat, sangat, sangat kecil," cerita Dion kepada Vanity Fair pada 2012. "Kami tidak miskin, tapi kami tak pernah memiliki uang... Kami diberi cinta dan kasih sayang dan dukungan. Apa lagi yang kami butuhkan?" tuturnya.

2. Shania Twain
Bintang country ini tumbuh dalam keluarga yang amat miskin di Timmins, Ontario (Kanada), di mana ia juga menyaksikan ayah tirinya menyiksa ibunya. Ia menggambarkan dalam "From This Moment On" bahwa ia tidak memiliki cukup uang untuk makan dan pergi ke sekolah dengan perut lapar.

3. Jay Z
Jay Z awalnya seorang anak jalanan yang berjualan obat-obatan terlarang di distrik Bed-Stuy, New York (AS). Itu bukan rahasia lagi, seperti tertulis dalam lirik lagu "Brooklyn's Finest"-nya, "And Bigga baby/ My Bed-Stuy flow's malicious, delicious/ F*ck three wishes, made my road to riches/ From 62's, gem stars, my moms dishes/ Gram choppin', police van dockin'/ D's at my doors knockin'."

4. Demi Moore
Lahir dengan nama Demetria Gene Guynes, salah satu pesohor Hollywood ini dibesarkan di taman-taman tempat trailer-trailer di Roswell, New Mexico (AS), dan berpindah-pindah lebih dari 30 kali. Ia juga putus sekolah ketika berusia 16 tahun.

5. Jim Carrey
Carrey memiliki masa lalu yang kelam. Aktor Kanada ini dibesarkan dalam kemiskinan dan ketika berumur 12 tahun terpaksa bekerja di pabrik selama delapan jam sehari sepulang sekolah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ayah saya kehilangan pekerjaannya ketika ia berusia 51 tahun dan itu benar-benar 'mengagumkan', merupakan pukulan telak. Kami tinggal dalam sebuah van untuk sementara dan bekerja bersama sebagai petugas keamanan dan pesuruh," kata Carrey mengenai pengalaman tersebut suatu kali ketika diwawancara.

Filmnya pada 2003, Bruce Almighty, mencetak pendapatan kotor 484,6 juta dollar AS, merujuk ke The Washington Times.

6. Leighton Meester
Meester berakting sebagai seorang anak Upper East Side dalam film seri televisi Gossip Girl. Namun, ia lahir dalam penjara. Ibunya, Constance Meester, ketika itu sedang menjalani hukuman kurungan karena penyelundupan obat-obatan terlarang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X