Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Selebriti Internasional yang Awalnya Hidup Susah

Kompas.com - 29/07/2013, 15:31 WIB
NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Mereka bisa saja sekarang memiliki segalanya. Namun, itu tak berarti hidup mereka sudah gemerlap sejak dulu. Sembilan selebriti internasional ini telah mengungkapkan bahwa mereka dulu dibesarkan dalam kemiskinan. Sebut saja, ada bintang country yang dulu pergi kesekolah dengan perut kelaparan, ada pula raksasa bisnis musik dan fashion yang dulu penjual obat-obatan terlarang. Siapa saja mereka?

1. Celine Dion
Pencetak hit "My Heart Will Go On" ini kini memiliki kekayaan yang, diberitakan, bernilai 400 juta dollar AS. Namun, dulu, ia dibesarkan sebagai bungsu dari 14 bersaudara dengan orangtua Kanada Perancis yang berpenghasilan rendah. Ayahnya seorang pemain akordion.

"Saya tumbuh di sebuah rumah yang sangat, sangat, sangat kecil," cerita Dion kepada Vanity Fair pada 2012. "Kami tidak miskin, tapi kami tak pernah memiliki uang... Kami diberi cinta dan kasih sayang dan dukungan. Apa lagi yang kami butuhkan?" tuturnya.

2. Shania Twain
Bintang country ini tumbuh dalam keluarga yang amat miskin di Timmins, Ontario (Kanada), di mana ia juga menyaksikan ayah tirinya menyiksa ibunya. Ia menggambarkan dalam "From This Moment On" bahwa ia tidak memiliki cukup uang untuk makan dan pergi ke sekolah dengan perut lapar.

3. Jay Z
Jay Z awalnya seorang anak jalanan yang berjualan obat-obatan terlarang di distrik Bed-Stuy, New York (AS). Itu bukan rahasia lagi, seperti tertulis dalam lirik lagu "Brooklyn's Finest"-nya, "And Bigga baby/ My Bed-Stuy flow's malicious, delicious/ F*ck three wishes, made my road to riches/ From 62's, gem stars, my moms dishes/ Gram choppin', police van dockin'/ D's at my doors knockin'."

4. Demi Moore
Lahir dengan nama Demetria Gene Guynes, salah satu pesohor Hollywood ini dibesarkan di taman-taman tempat trailer-trailer di Roswell, New Mexico (AS), dan berpindah-pindah lebih dari 30 kali. Ia juga putus sekolah ketika berusia 16 tahun.

5. Jim Carrey
Carrey memiliki masa lalu yang kelam. Aktor Kanada ini dibesarkan dalam kemiskinan dan ketika berumur 12 tahun terpaksa bekerja di pabrik selama delapan jam sehari sepulang sekolah.

"Ayah saya kehilangan pekerjaannya ketika ia berusia 51 tahun dan itu benar-benar 'mengagumkan', merupakan pukulan telak. Kami tinggal dalam sebuah van untuk sementara dan bekerja bersama sebagai petugas keamanan dan pesuruh," kata Carrey mengenai pengalaman tersebut suatu kali ketika diwawancara.

Filmnya pada 2003, Bruce Almighty, mencetak pendapatan kotor 484,6 juta dollar AS, merujuk ke The Washington Times.

6. Leighton Meester
Meester berakting sebagai seorang anak Upper East Side dalam film seri televisi Gossip Girl. Namun, ia lahir dalam penjara. Ibunya, Constance Meester, ketika itu sedang menjalani hukuman kurungan karena penyelundupan obat-obatan terlarang.

7. J.K. Rowling
J.K. Rowling sekarang lebih kaya daripada Ratu Elizabeth II berkat novel seri Harry Potter karyanya. Tapi, ia berasal dari kelas menengah-bawah. Ia mengaku pernah mengalami kehidupan keras.

"Saya, juga, telah melewati hidup miskin di Inggris dan bisa mengerti beberapa dari persoalan itu," ucapnya kepada NPR News pada 2012. "Saya pikir, saya pernah merasakan hidup yang amat aneh," ucapnya lagi.

8. Sarah Jessica Parker
Hidup Sarah Jessica Parker tidak sellau segemerlap yang ada dalam film Sex and The City. Ia lahir dalam keluarga miskin di kota kecil Nelsonville, Ohio (AS) serta mulai menyanyi dan berakting, sebagian untuk menyokong keluarganya. Ia kini memiliki kekayaan 15 juta dollar AS, merujuk ke Forbes.

9. Oprah Winfrey
Masa kanak-kanak Oprah Winfrey cukup bergejolak. Ia menghabiskan awal masa kecilnya dengan hidup bersama neneknya di tanah pertanian di Kosciusko, Mississippi (AS), sementara ibunya, yang ketika itu masih remaja dan tak menikah, mencari pekerjaan.

Winfrey dikabarkan mengalami pelecehan seksual ketika berusia kanak-kanak dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Pada umur 17 tahun, Winfrey mencetak gebrakan besar pertamanya dengan memenangi Miss Black Tennessee. Pencapaian tersebut menggiringnya ke pekerjaan sebagai jurnalis di Baltimore (AS). Kini kekayaannya bernilai kira-kira 2,7 miliar dollar AS, merujuk ke Forbes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com