Alasan Hanung Pertahankan Ario Bayu Jadi Soekarno

Kompas.com - 30/07/2013, 09:34 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


BOGOR, KOMPAS.com —
Keputusan sutradara Hanung Bramantyo dalam memilih Ario Bayu sebagai pemeran Soekarno dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka sempat mendapat kritik dari Rachmawati Soekarnoputri, salah satu putri Sang Proklamator tersebut.

Menurut Rachmawati, sosok Anjas lebih pas untuk karakter Soekarno. Meski begitu Hanung tetap pada pendiriannya.

"Semua orang berhak mengkritik. Semua orang punya pandangan, ya itu hak masing-masing," tuturnya saat ditemui di lokasi shooting di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia punya alasan mengapa mempertahankan Ario sebagai pemeran Soekarno. Selain berdedikasi selama shooting, Ario juga memenuhi syaratnya yakni postur tubuh yang tinggi, kemampuan akting, dan dari sisi komersial.

"Memutuskan Ario karena meliputi tiga hal, yakni postur pastinya karena Soekarno itu tinggi kan, lalu akting dan komersialisasi," terang suami Zaskia Adya Mecca itu.

Sebelum benar-benar memilih Ario, lanjutnya, ada dua kandidat kuat untuk peran utama itu. Namun, dengan berbagai alasan dan tenggat waktu ia memutuskan memilih Ario.

Hanung berharap keputusannya ini bisa diterima semua pihak, termasuk penonton dan keluarga nantinya. "Film ini tidak untuk keluarga saja, tapi juga untuk publik. Ketika ditafsirkan, keluarga seharusnya memberikan kerelaan dan kepercayaan," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.